BPJS Ketenagakerjaan Bukan Penerima Upah Siap Memberi Perlindungan Meski Tanpa Ikatan Kerja

- 9 Februari 2024, 22:21 WIB
BPJ Ketenagakerjaan BPU
BPJ Ketenagakerjaan BPU /

EDITORNEWS.ID - Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bukan Penerima Upah (BPU) yang digalakkan oleh BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Ketenagakerjaan bersama Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) sangat berdampak positif bagi pekerja yang ada di Kota Jambi.

Ketua Umum LPKNI Kurniadi Hidayat menyebut pihaknya bersama BPJS Ketenagakerjaan akan terus berkontribusi mengedukasi masyarakat soal pentingnya Jaminan Sosial bagi pekerja bukan penerima upah.

Kurniadi mengaku selama mengedukasi program yang digalakan itu mendapatkan tempat dihati masyarakat, bahkan dia menyebut sudah banyak masyarakat yang mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan BPU.

Tidak hanya itu Kurniadi Hidayat mengungkapkan sudah banyak masyarakat yang merasakan manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan Bukan Penerima Upah (BPU) di Kota Jambi.

Baca Juga: Polisi Gagalkan Upaya Penyelundupan 36 Ton Batu Bara dari Jambi Tujuan Jawa, Dua Tersangka Ditangkap!

"Alhamdulillah edukasi kita dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan tidak sedikit masyarakat yang mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan BPU melalui LPKNI" ujar Kurniadi Hidayat. Jum'at (09/02/2024).

Diketahui belum lama ini Kurniadi Hidayat bersama pihak BPJS Ketenagakerjaan telah menyerahkan santunan kepada masyarakat yang tengah berduka.

"Beberapa hari yang lalu kita sudah menyerah santunan dari Jaminan Kematian senilai Rp. 42 juta" bebernya.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x