Polisi Gagalkan Upaya Penyelundupan 36 Ton Batu Bara dari Jambi Tujuan Jawa, Dua Tersangka Ditangkap!

- 6 Februari 2024, 23:57 WIB
Pelaku penyeludupan batu bara illegal di Jambi ditangkap polisi
Pelaku penyeludupan batu bara illegal di Jambi ditangkap polisi /

EDITORNEWS.ID - Polres Bungo berhasil ungkap kasus tindak pidana minerba illegal, ada 2 pelaku saat ini yang diamankan di Polres Bungo yakni inisial N & A. pada Senin kemarin.

Pada saat konferensi pers dipimpin langsung oleh Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan didampingi oleh Kasatreskrim AKP Febriyanto beserta anggota pada Senin kemarin.

Dalam kesempatan itu AKBP Singgih Hermawan mengatakan, Satreskrim Polres Bungo berhasil mengamankan dokumen minerba jenis batu bara yang tidak lengkap.

“Saat penangkapan petugas berhasil mengamankan inisial N pada tanggal 27 Desember 2023 yang lalu, kemudian petugas mendalami kasus itu, lalu hasil pendalaman kasus tersebut petugas berhasil menangkap 1 orang laki-laki berinisial A pada tanggal 17 Januari 2024 yang lalu,”katanya.

Baca Juga: Penjual Narkoba di Merangin Ini Dikenal Sangat Licin, 21 Paket Sabu Diamankan Polisi

Dalam kesempatan itu AKBP Singgih Hermawan mengatakan, Satreskrim Polres Bungo berhasil mengamankan dokumen minerba jenis batubara yang tidak lengkap.

“Ada 2 pelaku saat ini kita amankan di Polres Bungo yakni N & A. Saat penangkapan petugas berhasil mengamankan inisial N pada tanggal 27 Desember 2023 yang lalu, kemudian petugas mendalami kasus itu, lalu hasil pendalaman kasus tersebut petugas berhasil menangkap 1 orang laki-laki berinisial A pada tanggal 17 Januari 2024 yang lalu,” katanya.

”Tiba di sana memang ada pengangkutan ilegal minerba yang di lakukan inisial N dan A, pengangkutan minerba itu rencananya akan di bawa ke pulau Jawa oleh kedua pelaku itu,” bebernya.

Kedua pelaku itu membawa dokumen yang tidak sah yang ia tunjukkan ke petugas, lalu para pelaku saat di interogasi mengakui sudah 6 kali ia menjalankan aksi ini di TKP yang sama. Dan ia menjual minerba batu bara ilegal itu Rp50.000 per kilo.

Baca Juga: 64 Orang Warga di Jambi Mengalami Keracunan Massal Usai Makan Ikan Tongkol

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x