Tabung Gas 3 Kg Meledak Satu Pria Terbakar di Danau Sipin Kota Jambi

- 1 Februari 2024, 13:14 WIB
Ilustrasi, Tabung gas meledak
Ilustrasi, Tabung gas meledak /ZonaPriangan.com/Pexels/Magda Ehlers/

EDITORNEWS.ID - Warga dihebohkan dengan ledakan tabung LPG 3kg dari sebuah ruko beralamatkan di jalan Matahari lorong Remaja RT.07 Kelurahan Selamat Kecamatan Danau Sipin Kota Jambi.

Diduga penyebaba ledakan karena ada kebocoran pada tabung gas elpiji, kejadian itu diketahui Zukarnain sebagai pemilik, Ia gunakan sebagai tempat tinggal sekaligus tempat penampungan tabung gas elpiji 12kg dan 3kg.

Dari keterangan saksi dilokasi kejadian mengungkapkan pada saat itu korban Zulkarnain pemilik dari pangkalan gas tersebut mendengar seperti ada suara tabung yang bocor, dan begitu didekati diamati secara tiba-tiba muncul api yang disertai ledakan dari tabung gas elpiji ukuran 3kg.

Dari keterangan Saleh yang saat itu mendengar ledakan langsung menuju sumber ledakan dan ternyata sudah melihat api disertai kepulan asap yang keluar dari dalam ruko milik korban sehingga saksi dibantu warga sekitar berupaya mencoba memadamkan api dengan alat  kebakaran sederhana.

Baca Juga: Pasca Demo Kantor Gubernur Jambi, Berujung 137 Kaca Utama dan 25 Lampu Pecah, Puluhan Brimob Berjaga-jaga

Selanjutnya Ketua RT.07 menghubungi dinas pemadam kebakaran Kota Jambi. Tak selang beberapa menit 2 unit mobil dinas pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran dan langsung berupaya dan mencoba untuk memadamkan api.

Api dapat dipadamkan sekira 29 menit kemudian. Selanjutnya dilakukan upaya pembersihan dari tempat yang terbakar dan didapati 1 orang korban laki-laki berusia 20 tahun.

Pada saat terjadi kebakaran yang disertai ledakan anaknya sedang berada dibawah anak tangga asyik bermain hingga terpental sejauh 2 meter dan saksi selanjutnya langsung membawa korban ke RS.Baiturahim Simpang Kawat  untuk dilakukan pertolongan pertama penanganan tindakan medis.

Baca Juga: Buntut Ricuh di Kantor Gubernur Jambi, KS BARA Dilaporkan ke Polisi

Selanjutnya pihak kepolisian dari Sektor Telanaipura memasang garis polisi untuk proses penyelidikan lebih lanjut, serta mencari tahu penyebab dari kebakaran tersebut.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x