Longsor, Tiang Listrik Roboh Menutup Akses Jalan dan 4 Kecamatan di Merangin Gelap Gulita

- 30 Desember 2023, 10:42 WIB
Ilustrasi : Longsor di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi
Ilustrasi : Longsor di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi /RRI/Istimewa

EDITORNEWS.ID - Hujan deras memicu longsor di wilayah Kabupaten Merangin, dan mengikis badan jalan Provinsi, menuju Muara Siau-Jangkat, di Desa Muara Siau sedikitnya empat  tiang listrik PLN roboh terbawa longsor.

Dampak longsor diketahui empat kecamatan yakni Muara Siau, Lembah Masurai, Jangkat dan Jangkat Timur gelap gulita.

Sementara itu dikatakan Manager PLN Bangko, Riski membenarkan kejadian ini. Menurutnya, pihaknya sedang mengupayakan secepatnya pemasangan tiang yang roboh akibat longsor.

"Ya ada empat tiang yang rusak, 2 tiang patah dan harus diganti, 1 tiang terbawa longsor dan masuk jurang, sementara 1 tiang miring. Kita masih upayakan menerjunkan tim dengan membawa crane untuk mempercepat perbaikan tiang tersebut," ujar Riski Sabtu, 30 Desember 2023.

Baca Juga: Pelaku Penikaman Ibu dan Anak di Merangin Jambi Ternyata Mantan Suami Korban

Lebih lanjut dikatakan Riski, dipastikan akibat longsor ini pelanggan dan pihak PLN mengalami kerugian cukup besar.

"Ya, di empat kecamatan yang terdampak itu sekitar 4 ribu pelanggan sehingga dipastikan kita sama-sama merugi, namun bagaimana lagi karena ini bencana kita akan berupaya semaksimalnya memberikan pelayanan," pungkasnya.

Dikatakan Ketua DPRD Merangin Herman Efendi “Hari ini kita pantau bencana alam longsor di beberapa desa Kecamatan Muara Siau. Pemerintah harus bergerak cepat menangani bencana alam longsor ini, sebab ada desa yang terisolir dan akses jalan putus akibat longsor,” tandasnya.

Adapun akses jalan penghubung desa yang terputus dan tertutup material longsor yakni, Desa Tiaro, Desa Sepantai. Kemudian Desa Teluk Sekumbang, Desa Muara Siau, Desa Rantau Bayur dan Desa Rantau Bedaro, ujarnya kepada awak media.***

 

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x