Aliansi Masyarakat Untuk Keadilan Apresiasi Kepala Kejaksaan Negeri Muaro Jambi

- 24 November 2023, 09:45 WIB
Kejaksaan Negeri Muaro Jambi
Kejaksaan Negeri Muaro Jambi /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Sejumlah aktivis yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Untuk Keadilan mengadakan aksi simpatik memberikan apresiasi dan dukungan kepada institusi kejaksaan Kabupaten Muaro Jambi, Kamis, 23 Novemeber 2023.

Dalam orasinya Husnan mengemukakan, kami atas nama Aliansi Masyarakat Untuk Keadilan memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Kepala Kejaksaan Negeri Muaro Jambi beserta jajaran atas profesionalisme dan independensi Jaksa Penuntut Umum dalam menangani dan meneliti berkas laporan tsk a.n Anwar Sadat."

"Aksi yang kami lakukan pada hari ini tidak dalam kapasitas mengintervensi hukum, hanya menjalankan fungsi kontrol agar proses hukum itu berjalan pada rule dan koridor yang benar. Tegakkan hukum walaupun langit akan runtuh," tandanya.

Dalam penanganan kasus Anwar Sadat jika memang memiliki bukti yang cukup bahwa dia sebagai pelakunya silahkan laksanakan proses hukum yang setimpal, kata Husnan.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca di Kota Jambi Hari Ini Jumat, 24 November 2023 dari BMKG

Namun jika tidak, penyidik jangan coba-coba merekayasa, melakukan intervensi, atau serampangan menerapkan perintah atasan. "Sudah cukup berkaca dari kasus Ferdi Sambo maupun kasus Teddy Minahasa," terangnya.

Sementara itu Sonia juga menyuarakan penyesalan perilaku penyidik Unit PPA Satreskrim Polres Muaro Jambi yang tidak profesional dan terperangkap misi pribadi pelapor Nurbaiti yang pengen rujuk dengan AS namun ditolak.

Seenaknya penyidik menerapkan pasal pencabulan dengan ancaman tinggi 15 tahun, Sungguh telah mengesampingkan nilai-nilai kemanusiaan dan peran AS selaku tulang punggung keluarga, ucapnya.

Aksi Simpatik di depan Kantor Kejari disambut antusias oleh Kasi Pidum dan rekan Kejaksaan Negeri Muaro Jambi.

Baca Juga: 1 PNS dan 3 Rekannya Ditangkap saat Pengajuan Kredit Rp500 Juta di BRI Jambi

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x