Fadli Zon Mengkritisi Pemerintah Menaikkan Harga BBM Sementara Harga Minyak Dunia Turun,Hebatnya di Mana?

- 1 September 2022, 19:10 WIB
Fadli Zon Kritik kebijakan pemerintah naikkan BBM Subsidi.
Fadli Zon Kritik kebijakan pemerintah naikkan BBM Subsidi. /Instagram @fadlizo

EDITORNEWS.ID - Sinyal kenaikan harga BBM bersubsidi per tanggal 1 September 2022 di kritisi oleh Anggota DPR RI, Fadli Zon.

Ia pun mempertanyakan kembali dan melontarkan kritik atas kenaikan harga BBM bersubsidi.

Melalui cuitan akun Twitter miliknya pada Senin, 29 Agustus 2022, Fadli Zon merasa aneh dengan kenaikan BBM bersubsidi ini.

Rencananya, Presiden Jokowi akan segera mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi yang mana harga Solar dan Pertalite dikabarkan akan naik Rp2.000 hingga Rp3.000.

Baca Juga: Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J, Sambo dan Putri Tolak Perankan Sejumlah Reka Adegan

Hal serupa juga pernah di prediksi Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyadari bahwa kenaikan harga BBM di dalam negeri bisa menimbulkan gejolak di masyarakat. Namun demikian, kondisi keuangan negara dalam menahan kenaikan harga BBM sudah terbata-bata. dikutip dari Antara.

Menurutnya berbeda "Kalau di Papua harga BBM tinggi itu biasa di Papua. Kalau saya dulu di Papua harga BBM Rp19.000 tidak pernah ribut kita di Papua. Tetapi kalau di sini naik seribu dua ribu sudah ribut orang," kata Bahlil di Gedung Kementerian Investasi, Jumat (12/8/2022),lalu.

Sementara Fadli Zon mengkritisi menurutnya saat ini harga minyak dunia sedang turun, namun pemerintah justru menaikkan harga BBM.

"Ketika harga minyak dunia turun, pemerintah mau naikkan BBM," cuit Fadli Zon yang dikutip Dikutip editornews.id dari akun Twitter @fadlizon pada Selasa, 30 Juni 2022.

Baca Juga: Di Rumah Pribadinya Sambo Kenakan Baju Tahanan, Saat Rekonstruksi Ada Adegan Sambo Peluk Putri

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x