Hasil Liga Inggris: Liverpool Jadi 'Robin Hood'

- 12 Maret 2023, 18:19 WIB
Mo Salah gagal selamatkan Liverpool dari kekalahan usai penaltinya melenceng jauh dari gawang
Mo Salah gagal selamatkan Liverpool dari kekalahan usai penaltinya melenceng jauh dari gawang /

EDITORNEWS.ID - Liverpool kalah saat bertandang ke markas Bournemouth. The Reds dipecundangi The Cherries dengan skor tipis 1-0. Liverpool gagal mempertahankan tren positif dimana pekan lalu sukses membantai MU tujuh gol tanpa balas.

Liverpool bisa kita sebut sebagai Robin Hood. Anak asuh Jurgen Klopp tampil perkasa saat lawan tim besar, namun hampir selalu loyo ketika lawan tim gurem. Mereka membagikan poinnya kepada tim-tim yang membutuhkan.

Tadi malam, bermain di Vitality Stadium, Liverpool tak berdaya. Gol tunggal dari Philip Billing di menit 28 sudah cukup membuat tuan rumah meraih tiga poin. Walaupun menguasai pertandingan dengan 70 persen ball possesion, namun Darwin Nunez dan kolega tak mampu melesakkan satu gol pun.

Liverpool sebetulnya punya kans untuk menyamakan kedudukan lewat titip putih. Pemain belakang Bournemouth melakukan hand ball dan wasit memutuskan penalti untuk Liverpool. Sayangnya, Mohamed Salah yang maju sebagai eksekutor gagal menuntaskan tugasnya. Bola sepakannya malah melenceng jauh dari jaring gawang.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Bali United Dihantam Bhayangkara FC

Kegagalan mengeksekusi penalti jadi catatan buruk bagi Salah. Ini menjadi kali pertama kalinya penalti Mo Salah melenceng jauh dari target. Sebelumnya, selama ia jadi eksekutor, bola sepakannya selalu mengarah ke gawang meskipun ada beberapa yang gagal berbuah gol.

Kekalahan ini membuat Liverpool gagal memangkas jarak poin dari Spurs yang ada di atasnya. The Reds kini menempati posisi 5 klasemen dengan 42 poin. Hasil ini juga memutus dua kemenangan beruntun Liverpool di Liga Inggris.

Sementara itu, raihan 3 poin membuat Bournemouth keluar dari zona merah. The Cherries kini memiliki 24 poin dan berada di posisi 17 klasemen sementara. Bournemouth dijadwalkan akan bersua Aston Villa pada Sabtu, 18 Maret mendatang. ***

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x