Timnas Indonesia akan Menghadapi Timnas Burundi pada FIFA Match Day Bulan ini

- 11 Maret 2023, 13:41 WIB
Susunan Pemain Timnas Indonesia ketika menjalani laga Piala AFF 2020
Susunan Pemain Timnas Indonesia ketika menjalani laga Piala AFF 2020 /

EDITORNEWS.ID – Ketum PSSI (Persatuan Sepak Bola Indonesia), Erick Thohir menyatakan bahwa dipastikan Timnas Indonesia bakal mengahadapi Burundi pada laga FIFA Match Day bulan Maret, pertandingan tersebut akan digelar dengan dua kali pertemuan pada 25 dan 28 Maret.

"Setelah ditunggu hingga malam ini akhirnya PSSI memutuskan Timnas Indonesia akan melawan Burundi," kata Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Sabtu.

Ketua Umum PSSI serta Menteri BUMN itu memastikan bahwa Timnas Burundi juga siap menjalani laga di Indonesia nantinya.

Timnas Burundi saat ini menempati peringkat 141 dari daftar Timnas FIFA, sedangkan Timnas Indonesia berada dibawah peringkatnya yakni 151. Apabila Indonesia berhasil memetik seluruh kemenangan dalam FIFA Match Day tersebut, maka peringkat Indonesia akan terdongkrak naik pada edisi bulan depan.

Baca Juga: Bangkit! Manchester United Sukses Menang Besar atas Real Betis Pasca Dibantai Liverpool

Erick Thohir juga menyatakan bahwa PSSI akan berusaha melakukan persiapan lebih matang untuk menggelar pertandingan tersebut. Kabarnya FIFA Match Day juga akan diadakan pada bulan Juni dan November 2023. Persiapan tersebut dilakukan agar persiapan timnas lebih matang dan maksimal.

"Kami sepakati untuk agenda uji coba Timnas Indonesia pada Juni dan November, PSSI memulai negosiasi dengan kandidat negara calon lawan. Ke depan semua sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari," kata Erick menegaskan.

Erick juga menambahkan bahwa, PSSI berusaha untuk menyusun jadwal pertandingan uji coba di FIFA Match Day sudah tertata dengan rapi sampai tahun depan.

Sebelumnya, pada edisi terakhir FIFA Match Day 2022, Timnas Indonesia berhasil  mengalahkan lawannya dua kali. Pada pertandingan tersebut Indonesia melawan Curacao yang berakhir dengan.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x