Menang 5 Kali Beruntun, PSM Makin Dekat dengan Gelar Liga 1

- 9 Maret 2023, 20:58 WIB
Laga Persikabo vs PSM Makassar yang dimenangkan Juku Eja dengan skor 0-1.
Laga Persikabo vs PSM Makassar yang dimenangkan Juku Eja dengan skor 0-1. /Instagram@officialpersikabo/


EDITORNEWS.ID - PSM Makassar berhasil mencuri poin penuh dari Stadion Pakansari, Bogor. Pada laga yang digelar Kamis, 9 Maret 2023 itu, PSM sukses menekuk tuan rumah Persikabo 1973. Gol di injury time berhasil membuat PSM membungkus tiga poin.

Bertindak sebagai tim tamu, PSM justru lebih dominan di laga tersebut. Skuad Juku Eja berhasil memberikan ancaman bertubi-tubi ke gawang Persikabo. Peluang sempat hadir lewat Yakob Sayuri, namun tembakannya masih bisa diamankan kiper Persikabo.

Di menit 40, giliran Persikabo yang menciptakan peluang. Yandi Sofyan melepaskan sepakan keras yang mengarah tepat ke gawang. Namun kiper PSM Reza Arya Pratama masih sanggup menggagalkannya.

Meskipun sama-sama menciptakan peluang berbahaya, kedua tim belum mampu memperoleh gol. Babak pertama berjalan cukup alot di akhir waktu. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Menjamu Real Betis, MU Berusaha Lupakan Kekalahan Menyakitkan dari Liverpool

Di babak kedua, Persikabo berusaha untuk tampil lebih terbuka. Hasilnya, baru dua menit babak kedua berjalan, Pedro Henrique berhasil mengancam gawang PSM. Namun lagi-lagi peluang itu masih bisa digagalkan para pemain PSM.

Kedua tim terus jual beli serangan hingga menit 75. Namun tetap tidak ada gol yang tercipta. Sisa laga pun berjalan cukup alot. Persikabo hampir memperoleh gol lewat Bruno Dybal, namun bola masih belum masuk ke jaring gawang PSM.

Jelang akhir waktu normal, kejutan datang. Wasit menghadiahkan penalti bagi PSM setelah pemain Persikabo, Bruno Dybal melakukan hand ball di kotak terlarang. Pemain Persikabo sempat melakukan protes keras, namun wasit tak bergeming.

Ramadhan Sananta yang maju sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya. Pada menit 90+5 akhirnya PSM mendapatkan gol kemenangan. Gol itu juga menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut.

Baca Juga: Tumbang di Allianz Arena, PSG Gagal Masuk Perempat Final Dua Musim Beruntun!

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x