Kementerian Pertahanan Rusia Melaporkan Kembalinya 90 Prajurit, Sementara Ukraina Kembali 130

- 8 Maret 2023, 19:43 WIB
Perlu dicatat bahwa semua yang dibebaskan akan dipulangkan ke Moskow
Perlu dicatat bahwa semua yang dibebaskan akan dipulangkan ke Moskow /

EDITORNEWS.ID - Sekitar 220 tentara telah dibebaskan dari penawanan ketika Rusia dan Ukraina dalam serangkaian pertukaran tahanan, Kementerian Pertahanan Rusia dan Kantor Kepresidenan di Kiev melaporkan pada hari Selasa, 7 Maret 2023.

Kementerian Rusia mengatakan berhasil mengamankan kembalinya 90 prajuritnya yang berada dalam "bahaya besar" saat berada di penangkaran.

Perlu dicatat bahwa semua yang dibebaskan akan dipulangkan ke Moskow, di mana mereka akan diberikan semua bantuan medis dan psikologis yang diperlukan.

Sementara itu, kepala Kantor Presiden Ukraina, Andrey Yermak menulis di Telegram bahwa 130 orang telah dikembalikan ke pihak Ukraina dengan rincian 126 prajurit laki-laki dan empat prajurit wanita.

Baca Juga: Banyak Negara Dilaporkan Telah Membuka Rekening Mata Uang India untuk Meningkatkan Perdagangan

Ia mencatat bahwa para prajurit ini adalah anggota Angkatan Bersenjata Ukraina, pengawal nasional, penjaga perbatasan dan layanan transportasi khusus negara.

Yermak juga menyatakan bahwa dari 130 tahanan, 87 adalah pembela Mariupol dan 71 berasal dari pabrik baja Azovstal yang merupakan medan pertempuran terakhir bagi kota pada musim semi 2022.

Sebagian besar orang yang kembali ke pihak Ukraina mengalami cedera serius, tutur Yermak.

Ia juga menambahkan bahwa semua bantuan yang diperlukan akan diberikan kepada mereka.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x