Tumbang di Allianz Arena, PSG Gagal Masuk Perempat Final Dua Musim Beruntun!

- 9 Maret 2023, 13:14 WIB
Lionel Messi tak bisa berbuat banyak saat PSG ditekuk BAyern Munchen 2-0
Lionel Messi tak bisa berbuat banyak saat PSG ditekuk BAyern Munchen 2-0 /

EDITORNEWS.ID - Kiprah tim kaya asal Paris, PSG di ajang UCL musim ini harus berakhir. Messi dan kolega tersingkir setelah dini hari tadi dikalahkan Bayern Munchen dengan skor 2-0. Hasil ini membuat PSG takluk dengan agregat 3-0 dari Bayern.

Walaupun sudah punya keunggulan satu gol, Bayern tak lantas bermain bertahan. Dari awal babak pertama, Bayern langsung mencoba menggempur gawang Donnarumma. Salah satu peluang terbaik yang hadir adalah lewat tendangan jarak jauh Leon Goretzka di menit ke-15. Tendangannya mengarah ke gawang, namun masih bisa ditangkap Gianluigi Donnarumma.

PSG juga bukan tanpa perlawanan. Beberapa kali skuad asuhan Christope Galtier mencoba memberikan ancaman ke gawang Bayern yang dikawal Yann Sommer. Peluang terbaik PSG hadir di menit ke-24 saat Messi menerima umpan pendek dari Nuno Mendes.

Messi yang berlari di kotak penalti hampir bisa melepaskan tembakan ke arah gawang. Namun sayang ada Alphonso Davies yang melakukan tekel dan mencegah Messi menendang. Bola muntah masih bisa diambil Messi, namun lagi-lagi tendangannya bisa dihalau, kali ini oleh kiper Yann Sommer.

Baca Juga: Atlet Renang Jambi M. Xavier Sabet 2 Medali Emas di Kejuaraan Bhayangkara Open Swimming Championship 2023

Les Parisiens mendapat peluang emas lagi di menit 37. Yann Sommer melakukan kesalahan fatal yang membuat bola bisa direbut oleh Vitinha. Bola langsung ditendang Vitinha setelah melihat gawang kosong. Namun lagi-lagi Dewi Fortuna masih menaungi Bayern, Matthijs de Ligt mampu menyapu bola persis sebelum melewati garis gawang.

Peluang itu jadi yang terakhir di babak pertama. Kedua tim mulai menurunkan tempo di akhir babak pertama m Hingga turun minum, skor kacamata tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Bayern berusaha tampil cepat. Die Roten tak ingin PSG menyamakan agregat. Hasilnya, Bayern berhasil mencetak gol di menit 60. Berawal dari kesalahan Marco Verratti yang terlalu lama menguasai bola di depan kotak penalti sendiri, bola kemudian direbut oleh Muller dan diumpan kepada Choupo-Moting.

Moting yang berdiri bebas sukses menuntaskan umpan dari Muller menjadi gol. PSG harus rela dibobol oleh mantan pemainnya tersebut. Bayern unggul sementara, 1-0.

Baca Juga: Takluk dari Borneo, Persija Gagal Salip Persib

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x