Daftar Kekalahan Terbesar Manchester United Lebih dari 5 Gol

- 6 Maret 2023, 22:22 WIB
Daftar kekalahan Manchester United lebih dari 5 gol
Daftar kekalahan Manchester United lebih dari 5 gol /

EDITORNEWS.ID - Manchester United mengalami kekalahan memalukan saat menghadapi Liverpool pada Minggu 5 Maret malam WIB. Di laga tersebut anak asuh Erik Ten Hag dihajar Liverpool 7-0. Ini menjadi kekalahan terbesar MU musim ini.

Namun, ini bukan kali pertama MU kalah dengan kebobolan lebih dari 5 gol. Di beberapa laga, MU juga pernah kalah dengan skor yang hampir mirip. Berikut adalah daftarnya.

1) Manchester United 1-6 Manchester City

Musim 2011/12 jadi salah satu musim EPL paling seru. Pasalnya, ada dua klub dari kota yang sama yang bersaing dalam perburuan gelar. MU dan City bersaing hingga akhir musim. Namun kenangan pahit nampaknya akan selalu ada di benak para pendukung MU.

Baca Juga: Berikut Jadwal Leg Ke-2 16 Besar Champions League dan Tim Yang Akan Bertanding Pada Minggu Ini

Tidak hanya gagal juara, di musim itu MU juga kena bantai dari rival sekotanya. Tak tanggung-tanggung, MU kalah 1-6 dari City di Old Trafford, sungguh memalukan! Parahnya lagi, di akhir musim City berhasil juara Liga Inggris hanya berbekal keunggulan selisih gol.

2) Manchester United 1-6 Tottenham Hotspur

Skor 1-6 nampaknya cukup akrab dengan Setan Merah. Selain pernah kalah dengan skor itu dari City, MU juga mengalami kekalahan serupa saat menghadapi Spurs. Pembantaian ini terjadi pada musim 2020/21.

Saat itu, Spurs dilatih oleh mantan arsitek MU, Jose Mourinho. Anak asuhan Mourinho berhasil mempecundangi Bruno Fernandes dan kolega di Theater of Dreams. Gol-gol Spurs dicetak oleh Tanguy Ndombele, Son Heung Min (2), Harry Kane (2) dan Serge Aurier.

3) Manchester United 0-5 Liverpool

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x