Atlet Renang Jambi M. Xavier Sabet 2 Medali Emas di Kejuaraan Bhayangkara Open Swimming Championship 2023

- 8 Maret 2023, 23:58 WIB
Atlet Renang Jambi M Xavier Sabet 2 Medali Emas
Atlet Renang Jambi M Xavier Sabet 2 Medali Emas /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Kejuaraan Renang Bhayangkara Open Swimming Championship tahun 2023 digelar di Kolam Renang Raflesia Kota Bengkulu pada tanggal 6-8 Maret 2023. Kejuaraan ini diikuti oleh seluruh atlet renang se -Sumatera.

Dalam ajang kejuaraan tersebut, atlet renang Jambi M. Xavier Putra Aria (17) utusan dari Ocean Star Swimming Club Jambi berhasil menyabet 2 medali emas.

Medali emas tersebut ia persembahkan atas semangat dan tekadnya dalam memenangkan kejuaraan renang gaya bebas putra 400 meter, dan renang gaya kupu-kupu putra 200 meter yang berlangsung pada 7 Maret 2023.

M.Xavier diketahui mengikuti kejuaraan kategori senior, dengan perolehan waktu final pada renang gaya bebas putra 400 meter yakni 4 Menit 53 detik, dan renang gaya kupu-kupu putra 200 meter yakni 2 menit 43 detik.

Baca Juga: Atlet Renang dari 27 SMP Se-Kota Jambi Berlaga Pada Perlombaan Kejuaraan O2SN

Sebagai informasi, pada kejuaraan ini Provinsi Jambi dari Bhayangkara Jambi mengirimkan dua club renang. yakni Ocean Star Swimming Club Jambi dan Oscar Swimming Club Jambi.

Ini merupakan prestasi membanggakan untuk Provinsi Jambi. Tak hanya M. Xavier, pada kejuaraan ini dengan mengirimkan sejumlah atlet renang dari dua club, berdasarkan rekap medali per kontingen yang diumumkan pada Rabu (8/3) berhasil memenangkan kejuaraan dengan perolehan beebrapa mendali.

Medali emas tersebut ia persembahkan atas semangat dan tekadnya dalam memenangkan kejuaraan renang gaya bebas putra 400 meter
Medali emas tersebut ia persembahkan atas semangat dan tekadnya dalam memenangkan kejuaraan renang gaya bebas putra 400 meter
Perolehan kemenangan perwakilan dari Ocean Star Swimming Club Jambi menyumbang 2 medali emas, 2 medali perak, dan 1 perunggu.

Sementara itu perolehan kemenangan perwakilan dari Oscar Swimming Club Jambi menyumbang 2 perunggu.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x