Gagal Taklukkan Persita, Bali United Makin Menjauh dari Tiga Besar

- 7 Maret 2023, 21:56 WIB
Bali United gagal menaklukkan Persita Tangerang
Bali United gagal menaklukkan Persita Tangerang /

EDITORNEWS.ID - Bali United gagal meraup poin penuh saat menjamu Persita Tangerang. Serdadu Tridatu hanya bisa bermain imbang 1-1 atas tamunya tersebut. Laga ini digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, pada Selasa 7 Maret 2023.

Bali sebetulnya tampil cukup apik di babak pertama. Bahkan, skuad asuhan Teco Cugurra mengancam lebih dulu lewat Rahmat Arjuna. Itu menjadi peluang pertama Bali di laga ini. Sayangnya, peluang tersebut masih bisa digagalkan.

Meskipun Bali mendominasi penyerangan, namun justru Persita yang unggul lebih dulu. Pendekar Cisadane berhasil mencetak gol lewat Irsyad Maulana di menit 15. Dalam gol ini, ada peran dari kiper Bali United, Nadeo Argawinata.

Nadeo gagal menepis bola sepakan Irsyad dengan sempurna. Alhasil, bola tersebut lolos dan melaju pelan ke dalam gawang Bali United. Hal ini sangatlah merugikan Bali, Nadeo dianggap kurang cekatan dalam mengantisipasi tendangan tersebut.

Baca Juga: Sempat Tak Sadarkan Diri, Kondisi Pemain Madura United Ricki Ariansyah Mulai Membaik

Blunder ini juga membuat comeback Nadeo tak berjalan mulus. Laga ini sebetulnya menjadi laga pertama Nadeo setelah sebelumnya dicadangkan oleh sang pelatih dalam beberapa laga. Namun nampaknya situasi tak berjalan sebagaimana harapan Nadeo.

Selepas kebobolan, Bali berusaha membalas. Beberapa kali mereka mengancam gawang Persita yang dikawal oleh Aditya Harlan. Hasilnya, gol penyeimbang hadir di menit ke-37. Penyerang naturalisasi Ilija Spasojevic lewat sepakan dari dalam kotak penalti. Skor 1-1 pun menutup jalannya babak pertama.

Di babak kedua, Persita langsung menggebrak lewat tendangan Bae Sin-Yeong dari luar kotak penalti. Namun kali ini Nadeo bisa lebih cekatan menghalau bola. Beberapa peluang yang hadir selanjutnya juga berhasil ditepis Nadeo.

Nadeo membayar kesalahannya di babak pertama dengan melakukan save beruntun. Total ada empat peluang beruntun dari Persita yang berhasil digagalkan Nadeo. Peluang-peluang itu hadir dari kaki Irsyad Maulana dan Ezequiel Vidal.

Meskipun kedua tim gencar memberikan tekanan, namun hingga akhir laga tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Raihan satu poin membuat Bali tak beranjak dari posisi keempat klasemen dengan 47 poin. Hal ini membuat Bali makin jauh dari Persija di posisi ketiga, Bali kini tertinggal 4 poin dan sudah memainkan dua laga lebih banyak dari Persija. ***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x