Sadis! Liverpool Bantai MU Tanpa Ampun di Anfield

- 6 Maret 2023, 09:41 WIB
 Liverpool, Bantai, Manchester United, Liga Inggris
Liverpool, Bantai, Manchester United, Liga Inggris /

EDITORNEWS.ID - Liverpool menghadapi rival abadinya, Manchester United pada Minggu malam, 5 Maret 2023. Ini menjadi laga lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris musim 2022/23. Liverpool berhasil mempecundangi MU dengan skor telak, 7-0!

Bagaikan sedang melakoni fun football, anak asuh Jurgen Klopp membabat habis tim yang baru juara piala ciki, Carabao Cup. Tak tanggung-tanggung, tujuh gol bersarang di gawang David De Gea malam tadi. Kemana pemain MU? Mereka seakan mematung di tengah lapangan, tak ada perlawanan sama sekali.

Derita MU dimulai pada menit 43 saat Cody Gakpo membobol gawang de Gea. Menerima umpan terobosan dari Andy Robertson, Gakpo sukses menceploskan bola ke gawang MU. Liverpool memimpin saat jeda babak pertama.

Di babak kedua, bukannya membalas, MU malah kebobolan lagi. Kali ini Darwin Nunez yang menjebol gawang de Gea. Umpan matang dari Elliot tak disia-siakan dan langsung diubah menjadi gol kedua bagi Liverpool.

Baca Juga: Kandaskan Persis, PSM Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Baru bernafas sebentar, Setan Merah lagi-lagi kebobolan. Gakpo mencatatkan gol keduanya di laga ini pada menit 50. Kali ini ada andil Mohamed Salah dalam gol tersebut. Ia memberikan umpan matang pada pemain asal Belanda tersebut.

Tahu timnya sudah kacau, manajer MU Erik Ten Hag mengganti beberapa pemain. Nampaknya tujuannya bukan untuk membalas gol, namun supaya mereka tidak kebobolan lebih banyak lagi. Namun strategi itu tak berhasil, Liverpool malah makin ganas.

Mohamed Salah ikut-ikutan membobol gawang de Gea. Pada menit 66, bintang asal Mesir tersebut berhasil menaklukkan para pemain belakang MU dengan skill individunya yang ciamik. Liverpool makin tak terbendung, 4-0.

Tak ingin kalah dengan Gakpo, Nunez juga mencetak gol keduanya. Penyerang asal Uruguay itu sukses menuntaskan umpan dari Jordan Henderson. Liverpool pun dibawanya semakin menjauh, 5-0 kali ini.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x