Akhirnya! Chelsea Kembali Meraih Kemenangan Setelah Dua Bulan

- 5 Maret 2023, 14:06 WIB
Gol Wesley Fofana bawa Chelsea kalahkan Leeds
Gol Wesley Fofana bawa Chelsea kalahkan Leeds /

EDITORNEWS.ID - Chelsea akhirnya meraih hasil positif di Liga Inggris. Menjalani pertandingan pekan ke-26, The Blues menjamu Leeds United di Stamford Bridge pada Sabtu malam WIB. Di laga ini, Chelsea berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Di babak pertama Chelsea terlihat lebih dominan. Anak asuh Graham Potter menguasai lebih dari 50 persen penguasaan bola. Namun dominasi itu tak lantas membuat mereka dengan mudahnya menjebol gawang Leeds.

Meskipun banyak menciptakan peluang, Chelsea masih kesulitan dalam penyelesaian akhir. Beberapa serangan harus berakhir karena pemain terlihat kebingungan saat di sepertiga akhir pertahanan lawan.

Salah satu peluang terbaik Chelsea adalah lewat tembakan Joao Felix. Sepakan kerasnya meluncur deras ke gawang Illan Meslier, namun bola masih mengenai mistar gawang. Sembari itu, Leeds tak banyak memberikan ancaman. Pasukan Javi Garcia hanya mampu melepas total tiga tembakan selama babak pertama, dan tak satupun yang on target.

Baca Juga: Phil Foden Tampil Gemilang Mengantarkan Manchester City Mengejar Arsenal

Di babak kedua, Chelsea nampak bermain lebih baik. Pola serangan sedikit lebih baik dibandingkan babak pertama. The Blues juga mencari gol melalui situasi set piece.

Chelsea akhirnya memecah kebuntuan di menit 53. Ben Chillwell yang mengambil sepak pojok berhasil mengirim umpan matang ke kotak penalti. Disana, ada Wesley Fofana yang menyambut bola dengan kepalanya. Gol! Tandukan Fofana tak kuasa ditepis Meslier. Chelsea unggul 1-0.

Setelah unggul, Chelsea terlihat menurunkan tempo. The Blues bermain aman dan lebih banyak memainkan bola daripada mencoba menerobos ke pertahanan Leeds. Potter juga menarik beberapa pemain dan menggantinya dengan tipe yang lebih bertahan.

Leeds sendiri tak mampu berbuat banyak. Sejumlah serangan yang dibangun selalu gagal sebelum mencapai kotak penalti Chelsea. Alhasil skor 1-0 tak berubah hingga laga usai.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x