Phil Foden Tampil Gemilang Mengantarkan Manchester City Mengejar Arsenal

- 4 Maret 2023, 23:56 WIB
  Pemain Man City Phil Foden./Reuters
Pemain Man City Phil Foden./Reuters /

EDITORNEWS.ID – Phil Foden tampil gemilang dengan mencetak gol solo yang luar biasa untuk membantu kemenangan Manchester City dan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi tujuh pertandingan di semua kompetisi.

Proses gol Foden terlihat ciamik dengan melewati empat bek sebelum menendangnya. Foden mencetak gol setelah bola memantul mengenai Sven Botman membuat bola sulit untuk dihalau kipper.  Ia telah mencetak empat gol sejak kembali ke starting line-up Pep Guardiola.

Meskipun Newcastle memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan melalui Callum Wilson, Joelinton dan Alexander Isak, mereka masih gagal melakukan tembakan tepat sasaran sebelum City memastikan poin dengan tembakan dari Bernardo Silva tak lama setelah dia masuk sebagai pemain pengganti.

Pelatih Pep Guardiola terlihat kuat dengan susunan pemain City, sementara pelatih Eddie Howe memilih Jamaal Lascelles sebagai kapten timnya. Kapten The Magpies sebelumnya mengalami cedera sehingga harus absen dalam laga.

Baca Juga: Cocok Untuk Pemula, Berikut Jenis Gerakan Olahraga Yoga untuk Kaum Mager

Sebelumnya, Newcastle juga menderita kekalahan dari tim Manchester di final Pialai Carabao. Tim The Magpies awalnya unggul satu poin namun mereka lengah pada 15 menit akhir sehingga membuatnya menderita kekalahan.

Kembali pada pertandingan Man City melawan Newcastle ketika Foden menerima umpan dari sisi kanan oleh Rodri situasi menjadi sedikit berbahaya. Namun Foden menunjukkan senjutah geniusnya dan berakselerasi melewati beberapa pemain Newcastle dan mencetak gol.

Botman tampak benar-benar jengkel setelah gawang timnya kebobolan. Hal tersebut juga sama menimpanya ketika Marcus Rashford mencetak gol di Wemble melalui deflection.

Newcastle harus bisa menghadapi badai kekalahan agar tidak tertinggal lebih jauh dan Lascelles melakukan pekerjaan yang bagus dalam menahan bola dari Erling Haaland saat dia mengejar umpan Kevin De Bruyne.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x