Cocok Untuk Pemula, Berikut Jenis Gerakan Olahraga Yoga untuk Kaum Mager

- 4 Maret 2023, 23:50 WIB
ilustrasi gerakan  sedanag yoga/pexels
ilustrasi gerakan sedanag yoga/pexels /

EDITORNEWS.ID - Olahraga merupakan kegiatan gerak badan untuk menguatkan dan menyehatkan tubuh. Dengan berolahraga tubuh juga akan terasa segar bugar sehingga lebih bersemangat lagi dalam menjalan kegiatan seharian penuh.

Meski begitu, masih banyak orang yang malas untuk olahraga karena berasumsi olahraga membuat badan semakin capek dan pegal-pegal. Maka tak heran, jika akhirnya banyak orang mager untuk berolahraga.

Berikut tim editornews.id rangkum rekomendasi gerakan olahraga yoga yang cocok untuk kaum mager.

1. Gerakan Hald Bridge
Half bridge salah satu gerakan olahraga jenis yoga yang tetap bisa kalian lakukan meski mager ingin tetap rebahan di atas kasur. Untuk melakukan olahraga ini, khanya perlu tiduran dan meletakkan kaki di atas kasur dengan mengangkat bagian pinggul setinggi mungkin. Gerakan ini bisa membuat garis lurus mulai dari bahu, pinggul, dan lutut. Untuk melakukan olahraga ini, kalian juga penting untuk mengatur pernafasan. Manfaat melakukan olahraga ini untuk membentuk perut supaya lebih kencang.

Baca Juga: Persik Kediri Berhasil Menangkan Duel Tim Papan Bawah

2. Cobra Pose
Gerakan Cobra Pose ini juga masih dalam jenis olahraga yoga, dan menjadi salah satu alternatif olahraga di atas tempat tidur. Caranya, kita hanya perlu tidur tengkurap di atas tempat tidur dengan posisi kaki dan badan lurus sejajar, kemudian secara perlahan angkat dada hingga lurus tegak sembari menarik napas dan menghembuskannya secara perlahan. Gerakan cobra pose ini berfungsi untuk membuat rileks tulang punggung dan tulang belakang, serta dapat mengencangkan otot perut.

3. Knee Roll Stretch
Knee Roll Stretch merupakan gerakan peregangan pada olahraga yoga. Gerakan satu ini dilakukan dalam posisi berbaring. Caranya cukup mudah, yakni tekuk kedua lutut kaki dan arahkan ke samping kiri dan kanan. Pastikan posisi tubuh tetap terlentang, kemudian lekukkan kaki yang ke arah samping. Lakukan peregangan ini sebanyak empat kali.

4. Gerakan Squat
Gerakan ini diawali dengan berdiri tegak, membuka kedua kaki selebar bahu, lalu perlahan menurunkan bagian bokong. Saat turun pastikan dada harus tetap dibusungkan tidak membungkuk. Gerakan squat bertujuan untuk meningkatkan kekuatan pada kedua kaki, memperkuat otot inti, hingga mengikis lemak pada bagian paha dan perut.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x