Persik Kediri Mulai Merangkak Naik Dari Dasar Klasemen Setelah Mengalahkan Barito 2-0

- 4 Maret 2023, 21:50 WIB
Renan da Silva dan Hamra Hehanusa merayakan gol pertama Persik Kediri/@persikfcofficial
Renan da Silva dan Hamra Hehanusa merayakan gol pertama Persik Kediri/@persikfcofficial /

EDITORNEWS.ID – Persik Kediri menjamu Barito Putera di Stadion Brawijaya, Kediri dalam lanjutan BRI Liga 1 musim 2022/2023 pekan ke 28. Pertandingan yang digelar sabtu sore, 04 Maret 2023 ini dimenangkan oleh Persik Kediri dengan skor 2-0.

Kedua tim pada laga sebelumnya dipekan ke 27 sama-sama mengemas kemenangan. Persik Kediri mengalahkan Arema FC dengan skor 2-3 dan sedangkan Barito Putera mengalahkan 10 pemain Persib Bandung dengan skor 2-1.

Meskipun kedua tim saat ini sedang berada dizona degradasi dan hanya terpaut dengan 2 poin saja bukan berarti pertandingan menjadi kurang seru. Musim 2022/2023 ini tidak hanya memperlihatkan tim-tim yang akan memperebutkan juara tapi tim-tim yang tidak ingin terdegradasi pun menunjukan persaingan yang cukup menarik.

Persik Kediri yang berada di bawah komando Divaldo Alves menurunkan pemain-pemain terbaiknya untuk mengalahkan Barito Putera. Begitupun dengan Barito Putera, Coach Rahmat Darmawan yang mendapatkan kepercayaan diri setelah mengalahkan Persib Bandung kemarin langsung menurunkan formasi dan pemain andalannya. Inilah pemain yang diturunkan oleh kedua tim:

Baca Juga: Jarang Dapatkan Menit Bermain, Roberto Firmino Siap Ucapkan Salam Perpisahan

Persik Kediri (4-2-3-1): (Penjaga Gawang) Kurniawan Kartika Aji, (Pemain Bertahan) Agil Munawwar, Hamra Hehanusa, Anderson dan Meilana, (Gelandang Bertahan) Rohit Chand dan Adi Eko Jayanto, (Gelandang Serang) Miftahul Hamdi, Renan da Silva dan Pahabol serta (Striker) diisi oleh Flavio Silva.

Barito Putera (3-4-3): (Penjaga Gawang) Setya Beny, (Pemain Bertahan) Muhammad Firly, Renan Alves dan Yuswanto Aditya, (Pemain Tengah) Aditya Putra, Bayu Pradana, Mike Ott dan Bagas Kaffa serta (Pemain Serang) Rizki Pora, Gustavo dan Nazar Narzaidin.

Persik Kediri yang berstatus sebagai tuan rumah langsung menekan pertahanan Barito Putera sejak awal laga. Tidak perlu waktu lama bagi anak buah Divaldo Alves untuk mencetak gol pembuka laga ini, Hamra Hehanusa sukses menceploskan bola ke gawang Setya Beny pada menit ke 16 setelah memanfaatkan umpan matang dari Renan da Silva.

Unggul cepat tidak membuat Persik Kediri lengah dan mengendurkan serangan mereka. Anak asuh Divaldo Silva justru semakin bersemangat menggempur pertahanan Barito Putera demi menambah pundi-pundi gol mereka.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x