Kandaskan Persis, PSM Makin Kokoh di Puncak Klasemen

- 5 Maret 2023, 22:22 WIB
PSM tak terkalahkan dalam 8 laga terakhirnya di BRI Liga 1 musim ini
PSM tak terkalahkan dalam 8 laga terakhirnya di BRI Liga 1 musim ini /

EDITORNEWS.ID - PSM Makassar melakoni laga lanjutan Liga 1 pekan ke-28. Skuad Juku Eja menjamu tamunya Persis Solo di Stadion BJ Habibie, Parepare, pada Minggu 5 Maret 2023. Dalam laga ini PSM berhasil menang dengan skor 3-2.

Dari awal babak pertama, PSM sudah langsung menebar ancaman. Salah satunya lewat peluang dari Wiljan Pluim di menit 13. Berawal dari sepakan pojok Yance Sayuri, Pluim berhasil menanduk umpan tersebut. Sayang bola masih menyamping di samping gawang Persis.

PSM kembali mengancam gawang Persis yang dikawal Gianluca Pandeynuwu pada menit 24. Kali ini, Yance Sayuri yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Kali ini sang kiper yang berhasil menghalau bola.

Keasikan menyerang, PSM lengah. Mereka malah kebobolan di menit 32. Berawal dari serangan balik cepat, kerja sama antara Ryo Matsumura, Alexis Messidoro dan Fernando Rodriguez berhasil membuahkan gol bagi Persis.

Baca Juga: Tumbang dari Dewa United, Rans Nusantara Makin Terbenam di Dasar Klasemen

PSM menyamakan kedudukan pada menit 35. Namun gol itu dianulir karena wasit meniup peluit offside. Selepas itu, beberapa kali kedua tim silih berganti menyerang. Namun hingga turun minum skor masih bertahan 0-1 untuk Persis.

Di babak kedua, PSM tampil lebih menekan. Hasilnya, Juku Eja berhasil menyamakan kedudukan di menit 61. Yance berhasil mengecoh bek Persis setelah sebelumnya menerima umpan dari Wiljan Pluim.

Tiga menit berselang, Persis membalas gol tersebut. Anak asuh Medina Arellano mencetak gol keduanya. Kali ini Fernando Rodriguez yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangannya tak mampu dibendung kiper Resa Arya.

Kembali tertinggal, PSM tak mau menyerah. Mereka langsung mencari gol penyeimbang. Hasilnya, Wiljan Pluim berhasil menyamakan kedudukan di menit 68. Tandukannya gagal diantisipasi oleh kiper Gianluca Pandeynuwu dan membuat skor jadi sama kuat.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x