Hasil Liga Inggris: Man City Tempel Arsenal, Newcastle Lengser dari Empat Besar

- 5 Maret 2023, 14:12 WIB
Phil Foden jadi kunci kemenangan Man City malam tadi
Phil Foden jadi kunci kemenangan Man City malam tadi /

EDITORNEWS.ID - Manchester City menjamu Newcastle United di Etihad Stadium. Laga ini menjadi lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris musim 2022/23. City berhasil menaklukkan Newcastle dengan skor 2-0.

Seperti biasa, City menguasai jalannya pertandingan. Mereka unggul dengan 56 persen penguasaan bola. Hal ini membuat Newcastle mau tak mau harus sedikit bersabar karena terus dikurung.

Dominasi City terlihat jelas, hasilnya mereka berhasil unggul lebih dulu. Pada menit 15, Phil Foden berhasil menjebol gawang Nick Pope. Ia berhasil menerobos pertahanan Newcastle berkat skill individunya yang ciamik. City memimpin, 1-0.

City hampir menggandakan keunggulan pada menit 35. Erling Haaland yang ada di kotak penalti mampu menyambut umpan matang dan menanduknya. Sayang bola masih melebar di samping gawang.

Baca Juga: Akhirnya! Chelsea Kembali Meraih Kemenangan Setelah Dua Bulan

Newcastle bukan tanpa perlawanan. The Magpies beberapa kali mampu memberikan ancaman ke gawang yang dikawal Ederson. Salah satu peluang terbaik mereka adalah lewat tendangan Callum Wilson pada menit ke-37. Namun bola belum menemui sasaran. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan City.

Tertinggal di babak pertama, tim tamu berusaha bangkit di paruh kedua. Mereka bermain lebih menekan sejak awal peluit dibunyikan. Hasilnya, di menit 58 anak asuhan Eddie Howe kembali mendapat peluang emas. Anthony Gordon melepaskan tembakan, namun masih bisa diblok pemain City.

Peluang kembali hadir bagi Newcastle, kali ini lewat Alexander Isak pada menit 64. , Tendangan kerasnya meluncur tepat ke arah gawang. Namun Ederson nampaknya masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan.

City kembali menambah gol di menit ke-67. Kali ini giliran Bernardo Silva yang menceploskan bola. Masuk sebagai pemain pengganti, Bernardo berhasil menuntaskan umpan cantik Haaland dan membawa City menjauh, 2-0.

Baca Juga: Phil Foden Tampil Gemilang Mengantarkan Manchester City Mengejar Arsenal

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x