Comeback Atas Bournemouth, Arsenal Tetap Jaga Jarak dari Man City

- 5 Maret 2023, 14:21 WIB
Gol Reiss Nelson berhasil bawa Arsenal comeback atas Bournemouth
Gol Reiss Nelson berhasil bawa Arsenal comeback atas Bournemouth /

EDITORNEWS.ID - Arsenal menampilkan permainan luar biasa malam tadi. Menghadapi Bournemouth di Emirates Stadium, anak asuh Mikel Arteta berhasil comeback setelah tertinggal dua gol terlebih dahulu. The Gunners berhasil menang dengan skor 3-2.

Peluit baru dibunyikan, publik Emirates Stadium langsung hening dengan gol kilat Bournemouth. The Cherries berhasil mencetak gol saat laga baru berjalan 10 detik, wow! Gol itu dilesakkan Philip Billing sesaat setelah timnya memulai serangan.

Tak mau malu di hadapan pendukungnya sendiri, Arsenal langsung bereaksi. Pada menit keempat, Martin Oodegard melepaskan tembakan keras yang mengarah ke gawang. Sayang bola masih bisa ditangkap oleh Neto yang mengawal gawang Bournemouth.

Arsenal terus membombardir pertahanan Bournemouth, namun belum ada gol yang tercipta. Bournemouth bahkan hampir menggandakan keunggulan di menit 19. Dominic Solanke yang berhasil menerobos pertahanan Arsenal mengirimkan umpan kepada Dango Outtara, sayangnya Ramsdale masih cekatan untuk menangkap bola.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Man City Tempel Arsenal, Newcastle Lengser dari Empat Besar

Karena strateginya buntu, Mikel Arteta bereaksi dengan mengganti pemain. Di menit 22, ia menarik keluar Leandro Trossard dan memasukkan Smith Rowe. Hal ini dimaksudkan untuk menambah daya gedor di lini serang.

Perubahan strategi cukup berdampak pada permainan Arsenal, mereka beberapa kali hampir menyampaikan kedudukan. Namun meskipun begitu, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Arsenal langsung mencoba menekan. The Gunners tak ingin kecolongan seperti awal babak pertama. Namun bukannya menyamakan kedudukan, Arsenal malah kebobolan lagi di menit ke-57. Kali ini Marcos Senesi yang menjebol gawang Ramsdale lewat serangan balik cepat.

Menolak menyerah, Arsenal tetap menekan Bournemouth. Tak sia-sia, lima menit berselang Thomas Partey berhasil mencetak gol pertama bagi Arsenal. Bola muntah dari sepakan pojok berhasil diambil Smith Rowe yang menyundul nya ke arah Partey. Tak menyiakan peluang, Partey berhasil menjebol gawang Neto.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x