Tumbang dari Dewa United, Rans Nusantara Makin Terbenam di Dasar Klasemen

- 5 Maret 2023, 22:08 WIB
Rans Nusantara kalah lagi, kali ini dari Dewa
Rans Nusantara kalah lagi, kali ini dari Dewa /

EDITORNEWS.ID - Laga pekan ke-28 Liga 1 musim 2022/2023 menyajikan pertandingan antara Rans Nusantara melawan Dewa United. Dihelat di Stadion Pakansari, Bogor, Rans harus mengakui keunggulan tamunya dengan skor tipis 0-1.

Laga berjalan cepat, kedua tim langsung bermain agresif di awal babak pertama. Tim tamu bahkan sudah mengancam gawang Rans saat lagu baru memasuki menit kedua. Karim Rossi melepaskan tembakan keras yang diawali dari kesalahan Arif Satria di lini belakang Rans. Sayang bola masih jauh dari sasaran.

Tak berselang lama, serangan Dewa United membuahkan hasil. Di menit ke-3, Majed Osman berhasil membawa Dewa United unggul. Ia berhasil menjebol gawang Hilman Syah setelah menerima umpan dari Karim Rossi.

Selepas tertinggal, Rans berusaha merespon. Beberapa kali mereka mengancam lewat para pemainnya. Namun, usaha dari Makan Konate dan kolega tak ada yang membuahkan gol.

Baca Juga: Petunjuk Teknis O2SN SD SMP SMA SMK Tahun 2023 dan Juknis Gala Siswa SMP Tahun 2023

Harapan sempat hadir saat Septian Satria Bagaskara mencetak gol bagi Rans di menit 39. Sayang wasit menganulir gol tersebut karena sang striker dianggap dalam posisi offside. Alhasil skor 0-1 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Dewa United bermain lebih defensif. Mereka tak banyak memberi ancaman dan memilih untuk menunggu. Sementara itu, Rans tampil lebih agresif dan beberapa kali mendapatkan peluang.

Salah satu peluang terbaiknya adalah saat Rans mendapat hadiah penalti. Makan Konate yang dijatuhkan di kotak terlarang membuat wasit harus menunjuk titik putih. Sayangnya, Konate yang maju sebagai eksekutor malah gagal menjebol gawang M Natsir. Tendangannya bisa ditepis oleh kiper Dewa United itu.

Penalti itu menjadi peluang emas terakhir bagi Rans di laga tersebut. Setelahnya, tak ada lagi ancaman berarti yang diberikan ke Dewa United. Alhasil, skor 0-1 pun bertahan untuk kemenangan Dewa.

Baca Juga: Comeback Atas Bournemouth, Arsenal Tetap Jaga Jarak dari Man City

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x