Berhasil Raih Podium, Akankah Aston Martin Naik Level Musim Ini?

- 6 Maret 2023, 18:04 WIB
Alonso sukses raih podium ketiga di F1 GP Bahrain semalam
Alonso sukses raih podium ketiga di F1 GP Bahrain semalam /

EDITORNEWS.ID - Gelaran balap Formula 1 sudah menyelesaikan race pertama musim ini. Balapan pertama musim ini digelar di Bahrain International Circuit, Sakhir, Bahrain, pada Minggu 5 Maret 2023 malam WIB. Pebalap tim Oracle Redbull Racing, Max Verstappen berhasil keluar sebagai juara.

Balapan tadi malam jadi bukti dominasi Redbull. Dua pebalapnya, Max Verstappen dan Sergio Perez finis posisi satu dan dua. Verstappen langsung ngacir selepas start.Charles Leclerc yang berusaha mengejar dengan mobil Ferrari nya tak mampu menyalip Verstappen di tikungan pertama. Alhasil pebalap asal Belanda tersebut bisa melaju dengan lancar.

Hingga 57 lap berakhir, Max Verstappen tak tergoyahkan di posisi pertama. Sementara itu, Perez finis di posisi kedua setelah tak berhasil mengejar rekan setimnya. Nasib sial harus menimpa Leclerc yang gagal finis karena mobilnya mogok di lap 41.

Sementara itu, Carlos Sainz yang sempat berada di posisi ketiga tak mampu mempertahankannya. Ia disalip oleh Fernando Alonso yang tampil beringas dengan mobil Aston Martin.

Baca Juga: Sadis! Liverpool Bantai MU Tanpa Ampun di Anfield

Duel keduanya tersaji selama dua lap dan berujung pada naiknya Alonso ke posisi tiga. Tujuh putaran terakhir, posisi Sainz kembali terancam usai Lewis Hamilton mampu memangkas gap dengan cukup signifikan.

Di sisi lain, Alonso semakin menjauh dari kejaran lawan dan membuatnya kian nyaman berada di urutan ketiga. Max Verstappen masih belum terkejar oleh lawan-lawannya hingga perlombaan memasuki putaran terakhir.

Tugas sebagai wingman berhasil diemban dengan baik oleh Perez. Ia sukses menghambat pebalap lain untuk mendekati Verstappen.

Hingga akhir balapan, posisi tidak banyak berubah. Alonso berhasil naik podium lagi. Keberhasilan ini juga menandakan bahwa usaha dan investasi Aston Martin mulai menemui hasil. Tim milik Lawrence Stroll berhasil menunjukkan perkembangan yang signifikan dibandingkan musim lalu. Raihan podium Alonso juga dilengkapi oleh hasil positif Lance Stroll yang finis di urutan keenam dan mendapatkan 8 poin.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x