Sempat Tak Sadarkan Diri, Kondisi Pemain Madura United Ricki Ariansyah Mulai Membaik

- 7 Maret 2023, 21:51 WIB
Pemain Madura United Ricki Ariansyah sudah sadar setelah sebelumnya tak sadarkan diri di kahir laga antara PSIS vs Madura United
Pemain Madura United Ricki Ariansyah sudah sadar setelah sebelumnya tak sadarkan diri di kahir laga antara PSIS vs Madura United /

EDITORNEWS.ID - Laga lanjutan pekan ke-29 Liga 1 diwarnai dengan kejadian tak mengenakkan. Dalam laga antara PSIS melawan Madura United, ada satu pemain yang harus dibawa ke rumah sakit pasca pertandingan. Pemain Madura United Ricki Ariansyah sempat jatuh dan tak sadarkan diri setelah mengalami benturan di bagian kepala.

Kejadian itu terjadi di akhir laga, tepatnya di menit ke-91. Pemain yang akrab disapa Rian itu tak sadarkan diri karena terlibat benturan keras saat akan menyundul bola umpan silang di depan gawang PSIS. Ketika Rian berusaha menanduk, di saat yang sama pemain belakang PSIS Farrel Arya juga berusaha menyapu bila dengan kakinya.

Sapuan kaki tersebut mengenai kepala Rian. Saat mendarat, Rian terlihat diam dan tak bergerak. Ia juga sempat dikabarkan mengalami lidah tertelan. Beberapa pemain langsung memberikan pertolongan pertama pada Rian.

Hal itu dilakukan supaya Rian tidak kehabisan nafas karena tenggorokannya terhalang lidah. Para pemain juga langsung memberikan kode dan berteriak meminta tim medis untuk segera masuk ke lapangan.

Baca Juga: Chelsea vs Dortmund, Misi Balas Dendam dan Kebangkitan The Blues

Sementara itu, bola hasil tandukan Rian sukses masuk ke gawang PSIS. Di akhir laga, Madura United berhasil mengungguli PSIS dengan skor 2-0. Satu gol lainnya dicetak oleh Beto Goncalves pada menit 13.

Selepas laga, kondisi Rian dikabarkan mulai membaik. Presiden Klub Madura United Achsanul Qosasi memastikan pemain bernomor punggung 18 tersebut sudah dalam kondisi sadar sekarang. Namun ia menambahkan bahwa kondisi Rian belum stabil dan masih harus mendapatkan perawatan intensif.

"(Ricki Ariansyah) sudah sadar, tapi belum stabil. Semua sudah menangis karena Rian tak kunjung sadar, lidah sudah tertelan," ujar Achsanul Qosasi. ***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x