Chelsea vs Dortmund, Misi Balas Dendam dan Kebangkitan The Blues

- 7 Maret 2023, 17:05 WIB
Skuad Chelsea disebut siap kalahkan DOrtmund nanti malam
Skuad Chelsea disebut siap kalahkan DOrtmund nanti malam /

EDITORNEWS.ID - Chelsea akan menghadapi Borrusia Dortmund di Stamford Bridge pada Rabu 8 Maret dini hari nanti WIB. The Blues sedang dalam misi balas dendam setelah di leg pertama harus menyerah dengan skor 1-0. Anak asuh Graham Potter sedang dalam suasana baik karena baru saja meraih kemenangan di ajang EPL pada Sabtu lalu.

Chelsea diprediksi akan bermain lebih agresif. The Blues membutuhkan setidaknya dua gol untuk bisa lolos ke perempat final. Ini tak akan mudah, sebab Dortmund dikenal cukup solid dalam bertahan.

Menyadari hal ini, Graham Potter mengatakan laga ini sangat mereka nantikan. Ia dan anak asuhannya sudah tak sabar ingin membalaskan kekalahan mereka atas Dortmund di bulan lalu. Potter juga menyebut laga ini sangatlah krusial bagi Chelsea.

"Laga ini menjadi penentuan perjalanan kami di Liga Champions. Kami semua sangat menantikan pertandingan ini,” kata Potter, dikutip dari lama UEFA, Selasa 7 Maret 2023.

Baca Juga: Atlet Renang dari 27 SMP Se-Kota Jambi Berlaga Pada Perlombaan Kejuaraan O2SN

Selain itu, Potter juga meminta dukungan dari para fans agar bisa membakar semangat pasukannya. Namun hal ini nampaknya agak sulit mengingat banyak fans yang masih kecewa akan performa Chelsea di bawah arahan Potter.

"Fans selalu berhak untuk menyuarakan pandangan mereka dan mereka telah menderita seperti kami semua dalam hal hasil yang kami dapatkan. Tapi, penerimaan dan dukungan yang kami dapatkan sangat fantastis," kata Potter kepada wartawan, seperti dilansir Reuters.

Meskipun begitu, pelatih asal Inggris itu menyebut anak asuhnya sedang dalam mood yang baik. Potter mengatakan Kai Havertz dan kolega percaya diri menjelang pertandingan kontra Dortmund. Para pemain dinilai akan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di laga nanti.

Sementara itu, Dortmund cukup meraih hasil imbang. Jika mereka bermain dengan parkir bus dan skor akhir 0-0 pun itu sudah cukup. Namun, Dortmund diprediksi tak akan senaif itu. Mereka juga diyakini akan bermain menyerang di laga malam nanti.

Baca Juga: Daftar Kekalahan Terbesar Manchester United Lebih dari 5 Gol

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x