Tanpa Neymar, Bisakah PSG Imbangi Bayern?

- 8 Maret 2023, 18:44 WIB
Neymar absen dalam duel Bayern vs PSG malam nanti
Neymar absen dalam duel Bayern vs PSG malam nanti /

EDITORNEWS.ID - Duel Bayern Munchen vs Paris Saint-Germain (PSG) akan berlangsung dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan akan digelar di Allianz Arena pada Kamis, 9 Maret dini hari mulai pukul 03.00 WIB. Di laga ini PSG dipastikan tidak akan diperkuat Neymar.

PSG tertinggal agregat satu gol dari Bayern. Di leg pertama yang digelar di Stadion Parc des Princes, Bayern berhasil menang berkat gol tunggal dari Kingsley Coman. Hal ini membuat laga leg kedua akan terasa berat bagi skuad asuhan Christope Galtier.

Sang raksasa Paris dituntut untuk bisa mencetak dua gol agar bisa lolos otomatis ke delapan besar. Namun hal itu diprediksi akan sulit mengingat Bayern selalu perkasa jika bermain di kandang. Hal ini makin parah dengan absennya Neymar.

Absennya Neymar tentu akan jadi kehilangan besar bagi PSG. Pasalnya, di leg pertama saja ketika trio Messi, Neymar dan Mbappe tampil, mereka tak mampu membendung Bayern. Kini, otomatis tumpuan ada pada Messi dan Mbappe.

Baca Juga: Penalti Havertz Bawa Chelsea Tembus 8 Besar

Dari sisi Messi, ia diharapkan akan menunjukkan magisnya di laga nanti. Namun Messi sendiri menyebut bahwa laga ini tak akan mudah. Menurutnya, Bayern akan tampil dengan sangat kuat.

"Kami akan pergi ke Muenchen, di mana itu akan menjadi pertandingan sangat sulit, seperti yang pertama. Semuanya akan ditentukan oleh detail kecil, terutama karena sangat sulit untuk menang di stadion itu. Akan tetapi, saya pikir jika kami melakukan hal yang benar, kami pasti mampu membalikkan keadaan," tutur Messi.

Hal ini akan menarik, karena Messi belum pernah punya rekor bagus di Allianz Arena. Dari tiga kali menghadapi Bayern di kandang, Messi tak satupun mencatatkan gol. La Pulga bahkan hanya bisa menuai satu hasil imbang dan dua kali kalah dalam kunjungannya ke Allianz Arena.

Maka dari itu, patut dinantikan apakah Messi bisa memperbaiki catatan tersebut. Selain itu, dengan melihat performa kedua tim, duel Bayern Munchen vs PSG di leg kedua babak 16 besar Liga Champions ini diprediksi akan berlangsung sengit. Kedua tim diperkirakan bakal bermain agresif. *

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x