Penalti Havertz Bawa Chelsea Tembus 8 Besar

- 8 Maret 2023, 18:30 WIB
Kai Havertz bawa Chelsea ke 8 besar berkat gol penaltinya
Kai Havertz bawa Chelsea ke 8 besar berkat gol penaltinya /

EDITORNEWS.ID - Chelsea melakoni laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions. The Blues menjamu Borrusia Dortmund di Stamford Bridge pada Rabu, 8 Maret dini hari WIB. Anak asuh Graham Potter berhasil menaklukkan Dortmund dengan skor 2-0.

Pertandingan langsung dimulai dengan tempo tinggi. Chelsea bahkan sudah menggempur Dortmund sejak peluit pertama dibunyikan. Hal ini lumayan membuat Dortmund kewalahan.

Tempo tinggi membuat Dortmund harus kehilangan Julian Brandt. Pemain asal Jerman tersebut mengalami cedera pada menit kelima laga berjalan. Giovanni Reyna dimasukkan untuk mengganti posisinya.

Dortmund baru bisa keluar dari tekanan setelah laga berjalan 15 menit. Skuad asuhan Edin Terzic bahkan berhasil mendominasi penguasaan bola. Dortmund mencatatkan 60 persen ball possesion di laga ini secara total.

Baca Juga: Gagal Taklukkan Persita, Bali United Makin Menjauh dari Tiga Besar

Meskipun banyak menguasai bola, namun Chelsea yang lebih banyak mendapatkan peluang. Mateo Kovacic dan Kai Havertz bergantian memberi ancaman ke gawang yang dijaga Alexander Meyer. Namun penyelesaian akhir masih jadi masalah bagi The Blues, belum ada peluang yang bisa dikonversikan menjadi gol.

Di menit 38 Chelsea sempat menjebol gawang Dortmund lewat Kai Havertz. Namun gol itu dianulir wasit karena sebelumnya Raheem Sterling berada dalam posisi offside. Gol baru benar-benar hadir pada menit ke-44.

Ben Chillwell mengawali serangan dari sisi kiri penyerangan Chelsea. Ia kemudian mengirimkan umpan ke kotak penalti yang disambut oleh Sterling. Sterling gagal menendang dengan mulus di percobaan pertama, namun di percobaan kedua ia berhasil menceploskan bola ke gawang Dortmund. Chelsea memimpin 1-0.

Setelah babak pertama diakhiri dengan keunggulan Chelsea, Dortmund berusaha bangkit di babak kedua. Namun mereka malah harus diganjar penalti oleh wasit. Marius Wolf kedapatan memotong umpan Chillwell dengan menggunakan tangannya.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x