Kalah Lagi, Persib Makin Sulit Buru Gelar

- 8 Maret 2023, 18:47 WIB
Persib kalah lagi, kali ini dari Persik Kediri
Persib kalah lagi, kali ini dari Persik Kediri /

EDITORNEWS.ID - Persib Bandung melakoni pertandingan pekan ke-29 Liga 1 musim 2022/23. Berlangsung di Stadion Pakansari Bogor, Persib menjamu tamunya Persik Kediri. Persib harus mengakui keunggulan Persik dengan skor 0-2.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Maung Bandung langsung menekan sejak awal. Anak asuh Luis Milla menampilkan permainan menyerang dengan operan kaki ke kaki. Beberapa peluang pun hadir dari skema permainan tersebut.

Walaupun tampil menekan, namun justru Persik yang mendapat peluang emas terlebih dahulu. Di menit ke-12, Riyatno Abiyoso melepaskan tembakan ke gawang Persib. Bola yang tak ditangkap sempurna oleh Reky Rahayu langsung disambar oleh Flavio, namun untungnya Reky bertindak cepat dan berhasil menangkap bola tersebut.

Persib juga mendapat peluang bagus lewat David da Silva, namun bola belum menemui sasaran. Peluang juga hadir dari tendangan bebas Ciro Alves. Bola mengarah tepat ke gawang namun kiper Kartika Ajie sukses menepisnya.

Baca Juga: Tanpa Neymar, Bisakah PSG Imbangi Bayern?

Walau tampil dominan, Persib justru kebobolan lebih dulu di menit 35. Berawal dari sepak pojok, umpan Renan Silva berhasil dituntaskan dengan baik oleh Hamra Hehanussa. Bola masuk ke gawang Persib dan membuat Persik memimpin, 0-1.

Tertinggal satu gol membuat Maung Bandung menaikkan intensitas serangan. Beberapa kali mereka menebar ancaman ke gawang Persik. Namun hingga peluit babak pertama dibunyikan, keunggulan masih bertahan untuk Persik.

Di babak kedua, Persib makin agresif. Gempuran tak henti-hentinya dilakukan Maung Bandung ke gawang Macan Putih. Penguasaan bola pun dikuasai Persib sepenuhnya.

Walau digempur, Persik tetap apik. Anak asuh Divaldo Alves bermain sangat rapi dan rapat. Persik juga sesekali memberikan ancaman lewat serangan balik cepatnya.

Baca Juga: Penalti Havertz Bawa Chelsea Tembus 8 Besar

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x