Takluk dari Borneo, Persija Gagal Salip Persib

- 8 Maret 2023, 23:07 WIB
Persija takluk 3-1 dari Borneo FC
Persija takluk 3-1 dari Borneo FC /

EDITORNEWS.ID - Persija Jakarta melawat ke Stadion Segiri, Samarinda pada Rabu 8 Maret. Pertandingan antara Borneo FC vs Persija Jakarta menjadi salah satu laga BRI Liga 1 pekan ke-29. Borneo FC berhasil menundukkan tamunya dengan skor 3-1.

Saat peluit kick off dibunyikan, kedua tim langsung berinisiatif membangun serangan. Meski tempo laga tak terlalu tinggi, namun terlihat keduanya tak ingin menunda untuk mendapatkan gol pertama di laga itu. Hasilnya, gol hadir saat laga baru memasuki menit ke-9.

Borneo membuka keunggulan lewat kepala Muhammad Sihran. Umpan dari Stefano Lilipaly yang mengarah ke kotak penalti langsung disambar Sihran. Andritany yang berusaha menepis pun gagal menghalau bola.

Kaget dengan gol cepat Borneo, Persija langsung bereaksi. Macan Kemayoran langsung berusaha membalas dan mencari gol penyeimbang. Namun terlihat skuad asuhan Thomas Doll kesulitan menembus pertahanan Borneo.

Baca Juga: Kalah Lagi, Persib Makin Sulit Buru Gelar

Selanjutnya, di sisa babak pertama laga berjalan alot. Kedua tim memang sempat mendapat peluang, namun selalu gagal dalam penyelesaian akhir. Skor 1-0 untuk keunggulan Borneo pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, baik Borneo maupun Persija masih sama-sama bermain menyerang. Borneo bahkan mendapat peluang emas di menit 67 lewat tendangan bebas. Namun bola yang mengarah ke gawang masih bisa dimentahkan Andritany.

Gol kemudian tercipta di menit ke-77, kali ini bagi Persija. Riko Simanjuntak mengirimkan umpan matang dari sisi kanan. Osvaldo Haay yang sudah siap di dalam kotak penalti pun tak menyia-nyiakan peluang tersebut. Osvaldo menjebol gawang dan membuat skor menjadi 1-1.

Kedudukan sama kuat tak bertahan lama. Borneo kembali unggul lewat Terens Puhiri di menit 80. Ia berhasil membelokkan arah bola yang dikirim Lilipaly dan mengonversikannya menjadi gol. Borneo 2-1 Persija.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x