Menjamu Real Betis, MU Berusaha Lupakan Kekalahan Menyakitkan dari Liverpool

- 9 Maret 2023, 21:02 WIB
Jelang hadapi Real Betis, Manchester United coba lupakan kekalahan dari Liverpool
Jelang hadapi Real Betis, Manchester United coba lupakan kekalahan dari Liverpool /

EDITORNEWS.ID - Manchester United akan menghadapi tim asal Spanyol, Real Betis dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Eropa musim 2022/23. Duel seru kedua tim bakal berlangsung di Stadion Old Trafford pada Jumat, 10 Maret 2023 dini hari pukul 03.00 WIB. Laga ini akan jadi misi kebangkitan MU setelah dibantai Liverpool.

MU baru saja mengalami kekalahan memalukan dari Liverpool dengan skor 7-0. Dalam laga yang digelar di Anfield itu, MU dibuat tak berdaya dalam 90 menit laga berjalan. Padahal anak asuh Erik Ten Hag baru saja menjadi juara Carabao Cup.

Kekalahan atas Liverpool itu berusaha dilupakan oleh skuad Setan Merah. Laga kontra Betis akan menjadi upaya 'penebusan dosa' mereka. Diyakini, MU akan tampil all-out pada laga melawan Betis.

Real Betis akan jadi klub Spanyol ketiga yang dihadapi MU di Liga Eropa musim ini. Sebelumnya, MU juga sudah melawan Real Sociedad di fase grup dan Barcelona di play-off babak gugur. MU saling mengalahkan ketika melawan Sociedad, sementara ketika melawan Barca, Marcus Rashford dan kolega berhasil menang sekali dan imbang sekali.

Baca Juga: Menang 5 Kali Beruntun, PSM Makin Dekat dengan Gelar Liga 1

Di sisi lain, Betis lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup C. Betis tak terkalahkan di grup tersebut dengan rekor 5 menang dan 1 imbang. Betis tergabung di grup C bersama dengan AS Roma, Ludogorets Razgard, dan HJK Helsinki.

Meskipun MU mengusung misi kebangkitan setelah dipermalukan Liverpool, nampaknya laga kontra Betis tak akan berjalan mudah. Betis sendiri sedang dalam performa yang cukup impresif. Dalam 5 laga terakhirnya, anak asuh Manuel Pellegrini itu berhasil mengantongi 3 kemenangan, 1 imbang, dan 1 kali kalah.

Pertemuan ini akan jadi yang pertama bagi kedua klub di ajang resmi. Sebelumnya, dua tim baru pernah berduel dalam laga ujicoba pada Desember 2022 lalu. Di laga itu, Betis berhasil unggul dengan skor 1-0.

Meskipun begitu, MU diprediksi punya kans meraih kemenangan lebih besar. Keunggulan materi pemain dan dukungan dari fans di Old Trafford jadi keuntungan tersendiri bagi MU. Namun, penampilan Real Betis juga patut diwaspadai, karena tak jarang Los Verdiblancos mampu memberikan kejutan. ***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x