Bangkit! Manchester United Sukses Menang Besar atas Real Betis Pasca Dibantai Liverpool

- 10 Maret 2023, 08:43 WIB
Antony, Rashford dan Luke Shaw berkontribusi dalam gol-gol kemenangan MU atas Real Betis
Antony, Rashford dan Luke Shaw berkontribusi dalam gol-gol kemenangan MU atas Real Betis /

  EDITORNEWS.ID - Laga leg pertama babak 16 besar UEL mempertemukan Manchester United vs Real Betis. Berlangsung di Stadion Old Trafford pada Jumat 10 Maret dini hari WIB, MU sukses memang besar 4-1 atas tamunya. Hasil ini menunjukkan kebangkitan MU setelah sebelumnya dipermalukan Liverpool di Liga Inggris.

MU langsung tampil agresif sesaat setelah peluit pertama dibunyikan. Bahkan MU sudah unggul di menit ke-5 lewat gol Wout Weghorst. Namun gol itu dianulir karena sebelumnya Fred sudah dalam posisi offside.

Semenit berselang, MU benar-benar mencetak gol. Kali ini Marcus Rashford yang membuka keunggulan Setan Merah. Mendapat bola liar di dalam kotak penalti, pemain timnas Inggris itu tak menyia-nyiakan peluang untuk membobol gawang Claudio Bravo.

Tertinggal satu gol, Betis berusaha membalas. Hasilnya, saat laga berjalan 32 menit skuad asuhan Manuel Pellegrini sukses menyamakan kedudukan. Ayoze Perez melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung oleh David de Gea.

Baca Juga: Atlet Renang Jambi Borong 13 Medali di Kejuaraan Bhayangkara Open Swimming Championship se-Sumatera Tahun 2023

Di akhir babak pertama, MU hampir kebobolan lagi. David de Gea melakukan kecerobohan fatal yang membuat pemain Betis mampu melepaskan tembakan ke gawang MU. Beruntung tembakan itu masih mengenai tiang gawang. Skor 1-1 pun menutup jalannya babak pertama.

Di babak kedua, MU masih mendominasi permainan. MU kemudian menambah keunggulan lewat gol Antony. Sepakan melengkungnya dari tepi kotak penalti sukses menjebol gawang Betis di menit ke-52. Skor berubah, 2-1 untuk MU.

Enam menit kemudian, Betis semakin terpuruk tatkala Bruno Fernandes menjebol gawang Claudio Bravo lagi. Berawal dari sepak pojok Luke Shaw, sundulan Bruno sukses melaju mulus ke jaring gawang.

Bak masih belum puas, MU mengamuk dengan mencetak gol keempatnya. Striker asal Belanda Wout Weghorst menggenapkan keunggulan MU menjadi 4-1 di menit 83. Gol ini menjadi gol terakhir dalam pertandingan ini.

Baca Juga: Menjamu Real Betis, MU Berusaha Lupakan Kekalahan Menyakitkan dari Liverpool

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x