Catat Jadwalnya! Timnas Indonesia Akan Hadapi Burundi dalam FIFA Matchday

- 11 Maret 2023, 14:00 WIB
Timnas Indonesia akan hadapi Burundi dalam FIFA Matchday bulan Maret
Timnas Indonesia akan hadapi Burundi dalam FIFA Matchday bulan Maret /

EDITORNEWS.ID - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan Indonesia sudah mendapatkan lawan untuk menghadapi FIFA Matchday bulan Maret ini. Timnas Indonesia dipastikan akan menjalani dua laga FIFA Matchday melawan timnas Burundi. Dua laga itu rencananya akan digelar pada 25 dan 28 Maret mendatang.

Erick Thohir sendiri memastikan timnas Burundi siap datang ke Indonesia untuk melakoni laga tersebut. Namun, baik Erick maupun PSSI belum mengungkapkan venue untuk pertandingan tersebut. Diyakini, venue akan diumumkan seminggu sebelum pertandingan digelar.

"Setelah ditunggu hingga malam ini akhirnya PSSI memutuskan timnas Indonesia akan melawan Burundi dan mereka sudah siap datang ke Indonesia," kata Erick Thohir dalam rilis resmi PSSI.

Sebagai informasi, Burundi merupakan negara yang ada di tengah benua Afrika. Burundi kini menempati peringkat 141 di FIFA Ranking dan berjarak 10 peringkat dari Indonesia yang menempati posisi 151. Jika berhasil menang atas Burundi, besar kemungkinan peringkat timnas Indonesia akan naik di ranking FIFA bulan depan.

Baca Juga: Timnas Indonesia akan Menghadapi Timnas Burundi pada FIFA Match Day Bulan ini

Sempat terjadi simpang siur terkait agenda FIFA Matchday timnas Indonesia. PSSI sempat menyebut ada dua calon lawan untuk timnas Indonesia, yakin Burundi dan Kenya. Pihak Federasi Sepakbola Burundi (FFB) sendiri menyebut mereka akan melakoni laga ujicoba menghadapi Indonesia dan Kenya.

Masalahnya, Federasi Sepakbola Kenya menyebutkan laga ujicoba melawan Burundi akan digelar pada 25 dan 28 Maret di Stadion MISC Kasarani, Nairobi, Kenya. Jika ini benar adanya, maka itu akan berbenturan dengan jadwal FIFA Matchday antara Indonesia vs Burundi yang disebutkan oleh PSSI. Namun belum ada keterangan resmi dari PSSI soal peluang terjadinya benturan jadwal ini.

Namun, Erick Thohir menyebut PSSI kedepannya akan memperbaiki persiapan di kemudian hari. Ia mengungkapkan bahwa laga-laga persahabatan lainnya akan dipersiapkan lebih matang.

"Ke depan, semua sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. PSSI mendorong agar penyusunan jadwal uji coba di FIFA Matchday sudah rapi hingga tahun depan," ujar Erick. ***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x