Imbang Kontra Sporting CP, Arsenal Punya Bekal Bagus untuk Leg Kedua

- 10 Maret 2023, 08:38 WIB
Arsenal sukses tahan imbang tuan rumah Sporting
Arsenal sukses tahan imbang tuan rumah Sporting /

EDITORNEWS.ID - Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini, Arsenal bermain imbang malam tadi. Dalam lawatannya ke Estadio Jose Alvalade, skuad asuhan Mikel Arteta berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 2-2. Walaupun hanya bermain imbang, namun hasil ini dianggap cukup positif bagi The Gunners.

Tempo tinggi langsung hadir saat laga baru dimulai. Arsenal mencoba menguasai bola dan mendominasi serangan. Sporting tampak tertekan, namun masih bisa melakukan tekanan intens dan bermain agresif.

Arsenal akhirnya berhasil unggul lebih dulu pada menit 22. Berawal dari sepak pojok, umpan lambung Vieira berhasil disambut Wiliam Saliba. Tandukan kerasnya tak mampu dibendung kiper Sporting Antonio Adan.

Tertinggal satu gol membuat Sporting terpaksa keluar untuk menyerang. Hasilnya, di menit 33 gol penyeimbang hadir. Sama persis dengan gol Arsenal, Sporting juga mendapatkan gol dari sepakan pojok. Inacio berhasil menuntaskan umpan dari Edwards dan menjebol gawang Matt Turner.

Baca Juga: Dihujat Hanya Modal Tampang dan Tenar, Verrel Bramasta Jawab Keraguan Masyarakat untuk Masuk Dunia Politik

Tempo tinggi laga masih berlanjut hingga waktu habis. Skor 1-1 pun menutup jalannya babak pertama.

Di babak kedua, tempo pertandingan masih sama. Sporting nampak lebih berani menyerang dan memberikan ancaman. Sporting bahkan berbalik unggul di menit ke-55.

Sepakan Goncalves tak dihalau Turner dengan sempurna, Paulinho yang ada di dekat bola langsung menyambarnya. Tendangan terarah dari Paulinho pun melaju mulus ke gawang Arsenal. Gol! Sporting 2-1 Arsenal.

Tak ingin pulang dengan tangan hampa, anak asuh Mikel Arteta langsung ngegas untuk mencari gol penyeimbang. Di menit ke-62 gol penyeimbang itu datang. Kali ini serangan diawali dari Granit Xhaka yang mengirim umpan kepada Gabriel Martinelli. Bola yang coba diintersep oleh Morita malah berbelok ke gawangnya sendiri. Skor pun menjadi 2-2.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x