Jelang Lebaran, GoTo Lakukan PHK Massal 600 Karyawan dan Masih Dapat THR

- 11 Maret 2023, 17:24 WIB
 PHK Massal 600 Karyawan oleh GOTO Jelang Lebaran dan Masih Dapat THR
PHK Massal 600 Karyawan oleh GOTO Jelang Lebaran dan Masih Dapat THR /

EDITORNEWS.ID - Lebaran tinggal menunggu pergantian bulan. Namun di saat orang-orang butuh banyak uang, PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) justru kembali melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 600 orang karyawannya. Keputusan ini harus diambil sebagai salah satu bagian dari pembaruan strategi untuk membangun perusahaan yang berkelanjutan.

"Langkah-langkah penyesuaian tersebut sayangnya akan memengaruhi sekitar 600 posisi dalam ekosistem GoTo," jelas Koesoemohadani yang menjadi juru bicara Goto dalam keterangan tertulis, Jumat (10/3).

Setelah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), selanjutnya bakal memberikan sejumlah kompensasi. Koesoemohadani selaku Corporate Secretary GoTo Group menyampaikan, karyawan yang terdampak akan diberikan dukungan dari perusahaan selama menjalani masa transisi.

Perusahaan akan memberikan dukungan lebih dari yang diwajibkan oleh peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, yaitu mencakup dukungan karier, finansial dan kesejahteraan.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Bansos Bakal Disalurkan kepada 21,6 Juta Warga Mulai Maret Ini

Paket kompensasi tersebut antara lain berupa tunjangan medis dan uang pesangon yang diperpanjang hingga 30 Juni 2023. Selain itu, karyawan yang terdampak juga akan masuk dalam daftar alumni dan diperbolehkan menyimpan laptop kantor untuk mendukung proses pencarian kerja selanjutnya.

Di sisi lain, karyawan yang berbasis di Indonesia akan mendapat Tunjangan Hari Raya (THR) yang biasanya diberikan sebelum Lebaran. GoTo Gojek Tokopedia menginformasikan pembaruan strategi untuk memabangun perusahaan berkelanjutan dan menguntungkan serta dapat terus memberikan dampak positif jangka banyak untuk banyak orang.

Dalam upaya mencapai tujuan tersebut, perseoran terus menerus melakukan kajian secara menyeluruh untuk menentukan peningkatan yang dapat dilakukan pada setiap kegiatan bisnis. Misalnya, perseroan akan melakukan desain ulang pada bisnis offline merchant di GoTo Financial dan kemudian menyatukan 2 tim offline merchant.

Dengan penyesuaian tersebut, dapat membantu perseroan untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada merchant dan sekaligus mengurangi biaya. Selain itu, GoTo akan meninjau kembali prioritas dan menunda kegiatan bisnis serta inisiatif yang bukan termasuk layanan inti.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x