Jenazah Mooryati Soedibyo Dimakamkan Dekat Suami Rabu Siang di Bogor

- 24 April 2024, 22:23 WIB
Presiden Jokowi bertakziah ke rumah duka almarhumah Mooryati Soedibyo di daerah Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 24 april 2024.
Presiden Jokowi bertakziah ke rumah duka almarhumah Mooryati Soedibyo di daerah Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 24 april 2024. /Foto: BPMI Setpres/Kris

EDITORNEWS.ID -  Mooryati Soedibyo dikenang sebagai figur publik, peserta kontes kecantikan Puteri Indonesia yang digagasnya pada 1992 silam.

Diketahui, Mooryati Soedibyo yang merupakan pendiri produsen jamu dan kosmetik Mustika Ratu meninggal dunia pada Rabu pukul 01.00 WIB di usianya yang ke-96 tahun.

Jenazah Mooryati Soedibyo dilepas secara militer menuju pemakaman keluarga di Taman Pembibitan Obat Tradisional Mustika Ratu, Tapos, Ciawi, Rabu, 24 April 2024.

Jenazah mantan Wakil Ketua MPR RI itu disemayamkan di rumahnya di Jalan Mangungkusumo, Menteng, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Polisi Gagalkan Penyeludupan Ribuan Benih Baby Lobster di Tanjab Timur

Wiranto, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) menerima jenazah Mooryati Soedibyo dalam momen pelepasan secara militer ini. Anak kedua Mooryati, Putri Kus Wisnu Wardani merupakan anggota Watimpres.

Jenazah Mooryati Soedibyo akan dimakamkan di Taman Pembibitan Obat Tradisional Mustika Ratu di Tapos Desa Citapen, Ciawi Jawa Barat, Rabu, 24 April 2024.

Menurut pihak keluarga, suami Mooryati, Soedibyo Purbo Hadiningrat, yang meninggal pada 1998, juga dimakamkan di taman tersebut.

Saat momen pelepasan jenazah, putra Mooryati Soedibyo, Djoko Ramiadji, sempat menyampaikan kenangan indah tentang ibunya.

Baca Juga: Paslon Nomor Urut 3 Ganjar-Mahfud Siap Dengarkan Putusan PHPU MK, Apa Pun Hasilnya Hari ini

Sebelum meninggal dunia, Mooryati meraih penghargaan Lifetime Achievement Award dari Ibu Negara Thailand Pakpilai Thaivisin pada Maret 2024.

Menurut Djoko saat mendapat penghargaan dari Thailand ini ibunya sedang terbaring sakit. "Walaupun sedang terbaring sakit, matanya berbinar-binar," kenangnya.

Selain Lifetime Achievement Award dari Thailand, Mooryati juga pernah mendapatkan Upakarti dan Kalpataru dari pemerintah Indonesia.***


Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x