Jelang Puncak Arus Balik, Pertamina Menyediakan Dua Motorist Pertamina Delivery Service

- 15 April 2024, 08:02 WIB
Satgas RAFI Pertamina Sales Area Retail Cirebon selama momen Lebaran 2024 melaksanakan berbagai program disamping menjaga ketersediaan BBM di jalur Tol Cipali KM 130. Antara lain, layanan SPBU Modular, Mobile Storage, hingga 8 Motoris yang siap melayani kendaraan kehabisan BBM di tengah perjalanan.*
Satgas RAFI Pertamina Sales Area Retail Cirebon selama momen Lebaran 2024 melaksanakan berbagai program disamping menjaga ketersediaan BBM di jalur Tol Cipali KM 130. Antara lain, layanan SPBU Modular, Mobile Storage, hingga 8 Motoris yang siap melayani kendaraan kehabisan BBM di tengah perjalanan.* /Pikiran Rakyat Kuningan / Erix Exvrayanto

EDITORNEWS.ID - Masuki arus balik mudik Lebaran 2024 Pertamina terus memantau ketersediaan bahan bakar (BBM) di sejumlah jalur krusial.

Pertamina melakukan pengecekan langsung dilapangan memastikan BBM tersedia di wilayah Yogyakarta menuju akses tol fungsional Klaten. 

Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra mengatakan pelayanan saat arus balik Lebaran 2024 tentu sama pentingnya dengan arus mudik.

“Melihat pergerakan saat arus mudik, kami dilapangan terus siaga memastikan BBM tersedia bagi masyarakat," ujarMars Ega Legowo Putra dalam keterangannya, Sabtu (13 April 2024).

Baca Juga: Pemerintah Beri Kesempatan Dua Hari Bagi ASN WFH Dari 16-17 April 2024

"Berkaca pada arus mudik, tol fungsional Klaten menuju Yogyakarta ini menjadi salah satu jalur yang ramai dimanfaatkan pemudik," sambungnya.

Pertamina juga menyediakan dua motorist Pertamina Delivery Service (PDS) juga di gate fungsional Banyudono-Boyolali dan GT Exit Ngawen-Klaten.

Dari pantauan dilapangan terjadi peningkatan sekitar 39 persen untuk konsumsi BBM gas oline di jalur Sragen menuju Yogyakarya.

"Terjadi lonjakan konsumsi BBM, sedangkan di tol fungsional ini belum ada akses SPBU, disinilah manfaat motorist hadir. Saat arus mudik lalu, ada tiga pemudik yang dibantu oleh layanan motoris kami," ungkapnya.

Baca Juga: Kementerian ESDM Menambah Pasokan Penyaluran LPG 3 Kg Naik Sebesar 2,5 Persen

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x