Kemenhub Budi Karya Sumadi Buka Posko Pusat Angkutan Lebaran Terpadu Selama 3-18 April 2024

- 3 April 2024, 23:08 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan arahan terkait mudik Lebaran 2024.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan arahan terkait mudik Lebaran 2024. /Pikiran Rakyat/Novianti Nurulliah/

EDITORNEWS.ID - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi membuka Posko Pusat Angkutan Lebaran Terpadu selama 3-18 April 2024 untuk koordinasi angkutan Idulfitri 2024.

Ia mengatakan pembentukan posko terpadu sebagai upaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat selama arus mudik dan balik.

Menurut Budi, pergerakan masyarakat dalam skala besar pada waktu mudik di saat bersamaan harus diantisipasi dengan penyediaan sarana bdan prasarana yang andal di semua sektor.

"Angka ini memang besar dan termasuk di dalamnya pergerakan di dalam kota, antar kota di aglomerasi hingga antar provinsi. Aglomerasi seperti di Jabodetabek, Yogyakarta maupun Surabaya dan tempat-tempat yang lain," ujar Budi, Rabu.

Baca Juga: Jumlah Keberangkatan Penumpang Transportasi Pesawat dan Kapal Turun Selama Februari 2024

Berdasarkan hasil survei potensi pergerakan masyarakat pada momen mudik kali ini  sebesar 71,7 persen dari jumlah penduduk Indonesia atau sebesar 193,6 juta orang.

Posko Angkutan Lebaran Terpadu dibentuk di seluruh Indonesia dengan melibatkan sejumlah pemangku kepeningan di antaranya Korlantas Polri, BMKG, Basarnas dan pihak terkait lainnya.

Kementerian Perhubungan bersama para stakeholder berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dengan mengusung tagline Mudik Ceria Penuh Makna pada Lebaran kali ini.

"Harapannya, pelaksanaan mudik Lebaran Tahun 2024 dapat berjalan dengan aman, nyaman, selamat, dan berkesan," ucapnya.

Baca Juga: Jumlah Keberangkatan Penumpang Transportasi Pesawat dan Kapal Turun Selama Februari 2024

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x