Libur Lebaran 2024 Berakhir, Kendaraan Masuk Jakarta Mengalami Peningkatan

- 16 April 2024, 18:44 WIB
Rekayasa Lalu Litas Arus Balik Diterapkan di Tol Jakarta Cikampek. Arus lalu lintas di Tol Cikampek Utama.
Rekayasa Lalu Litas Arus Balik Diterapkan di Tol Jakarta Cikampek. Arus lalu lintas di Tol Cikampek Utama. /Foto: Portal Lebak/HO-Jasa Marga/

EDITORNEWS.ID - Liburan lebaran 2024 berakhir arus lalu lintas yang masuk Jakarta terpantau mengalami peningkatan yang cukup signifikan pada Senin, 15 April 2024.

Meskipun kendaraan sempat tersendat di penyempitan jalur, sudah tidak terjadi kemacetan.

Menurut rencana, polisi akan menutup jalur contra flow, pada pukul 12.00 WIB siang nanti, jika arus lalu lintas berjalan normal.

Sementara Kasubsatgas Penmas Divhumas Polri, Kombes Pol Harry Goldenhardt menyebut  berdasarkan data yang dihimpun, volume kendaraan yang keluar Jakarta melalui Gerbang Tol Cikupa Utama sebanyak 15.769, sedangkan yang masuk Jakarta melalui GT Cikupa Utama sebanyak 17.552 kendaraan.

Baca Juga: Lakukan Perlawanan Usai Tersangka, Eks Kepala Rutan KPK Achmad Fauzi Ajukan Praperadilan

Selain itu, Harry menjelaskan untuk kendaraan yang keluar Jakarta melalui GT Merak sebanyak 4.251. Sedangkan jumlah yang masuk Jakarta ada 7.616 Kendaraan.

"Volume arus lalu lintas yang keluar Jakarta Melalui GT Cikampek Utama sebanyak 8.317 kendaraan, sedangkan yang masuk Jakarta melalui GT Cikampek Utama sebanyak 8.587 kendaraan," ungkap Harry Goldenhardt kepada wartawan, Selasa (16/4).

Sementara untuk volume arus lalu lintas yang keluar Jakarta melalui GT Kalihurip Utama sebanyak 10.421 kendaraan, sedangkan yang masuk Jakarta melalui GT Kalihurip Utama sebanyak 11.496 Kendaraan.

Sementara yang keluar Jakarta melalui GT Ciawi Utama sebanyak 10.620 kendaraan, sedangkan untuk yang masuk Jakarta melalui GT Ciawi Utama sebanyak 12.940 kendaraan.

Baca Juga: BMKG Himbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrem dan Curah Hujan Tinggi Hingga Pekan Depan

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x