Urai Kemacetan saat Arus Balik Lebaran 2024, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Tol

- 15 April 2024, 09:28 WIB
Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan saat memberikan keterangan pers. Truk pengangkut barang akan dikenakan sanksi tilang jika masih beroperasi saat arus Mudik lebaran.
Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan saat memberikan keterangan pers. Truk pengangkut barang akan dikenakan sanksi tilang jika masih beroperasi saat arus Mudik lebaran. /

EDITORNEWS.ID - Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan mengatakan  pergerakan arus di arteri Bandung, Garut, Tasik sampai Jawa Tengah mengalami peningkatan signifikan.

Pada pukul 14.00 tadi mengeluarkan arus yang dari Bandung ini melalui gerbang tol Cikamuning masuk ke rest area karena di KM 112 sampai dengan ke depan ini cukup padat,” katanya.

“Di Kaliurippun ini masih cukup padat sehingga kita diskresi mengeluarkan arus dari Bandung ini ke Cikamuning tapi sekarang udah kita stop ya,” tambahnya.

Irjen Pol Aan Suhanan menjelaskan untuk mengurangi telah dilakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan arus di Jakarta-Cikampek Dua Selatan dari arah Trans Jawa juga telah diberlakukan rekayasa lalu lintas one way.

Baca Juga: Jelang Puncak Arus Balik, Pertamina Menyediakan Dua Motorist Pertamina Delivery Service

“Kemudian dari arah Trans Jawa dari Semarang jam 11.00 tadi sudah melakukan One Way ya mulai dari get Salatiga sampai Kalikangkung dan menyambung ke 72 diperpanjang one way lokal, artinya arus lalu lintas dari timur ini yang nanti kalau jam segini jam 04.00 ini berarti kurang lebih jam 10.00 ya jam 10.00 baru sampai ke gerbang Cikatama,” ujar Irjen Pol Aan.

Sedangkan, tim urai kemacetan akan terus berpatroli mengingatkan para pengendara yang beristirahat di bahu jalan, nantinya kendaraan akan di arahkan ke exit tol untuk beristirahat di jalur arteri.

“Kemudian bahu jalan juga nanti kita kelola tim kita tim urai kemacetan juga akan terus berpatroli untuk menghalau kendaraan yang berhenti di bahu jalan kita halo kita arahkan exit keluar tol biar istirahat di luar tol di arteri ya,” katanya.

Berbeda dari jalur Trans Jawa arus balik lebaran di jalur Anyer, Merak hingga Jakarta masih terpantau lancar.

Baca Juga: Pemerintah Beri Kesempatan Dua Hari Bagi ASN WFH Dari 16-17 April 2024

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x