Pertamina Pantau Stok BBM di Sejumlah Jalur Puncak Arus Balik

- 14 April 2024, 10:29 WIB
Pertamina Patra Niaga Pastikan Ketersediaan BBM Arus Balik Idul Fitri 2024
Pertamina Patra Niaga Pastikan Ketersediaan BBM Arus Balik Idul Fitri 2024 /Pertamina

EDITORNEWS.ID - Puncak arus balik Lebaran 2024, Pertamina akan memantau ketersediaan bahan bakar (BBM).Pada sabtu, 13 April 2024.

Dikatakan Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra, mengatakan pelayanan saat arus balik Lebaran 2024 tentu sama pentingnya dengan arus mudik.

Pertamina terus memantau ketersediaan bahan bakar (BBM) di sejumlah jalur krusial memasuki puncak arus balik Lebaran 2024. 

“Melihat pergerakan saat arus mudik, kami dilapangan terus siaga memastikan BBM tersedia bagi masyarakat," ujar Mars Ega Legowo Putra dalam keterangannya, Sabtu, 13 April 2024.

Baca Juga: Jusuf Hamka Terseret Video Viral Para Artis Ikut Dinyinyiri Bagi-bagi Angpao Cuma Rp10 Ribu

"Berkaca pada arus mudik, tol fungsional Klaten menuju Yogyakarta ini menjadi salah satu jalur yang ramai dimanfaatkan pemudik," sambungnya.

Saat arus mudik, lanjut Ega, terjadi peningkatan sekitar 39 persen untuk konsumsi BBM gas oline di jalur Sragen menuju Yogyakarya. Selain itu, dua motorist Pertamina Delivery Service (PDS) juga disediakan di gate fungsional Banyudono-Boyolali dan GT Exit Ngawen-Klaten.

"Terjadi lonjakan konsumsi BBM, sedangkan di tol fungsional ini belum ada akses SPBU, disinilah manfaat motorist hadir. Saat arus mudik lalu, ada tiga pemudik yang dibantu oleh layanan motoris kami," ungkapnya.

Pengecekan BBM juga dilakukan di beberapa rest area wilayah Sragen. Menurutnya, SPBU di rest area perbatasan sangat strategis, karena berada di tengah perjalanan arus balik dari berbagai wilayah di Jawa Timur.

Baca Juga: Kapolri Menyampaikan Duka Cita Mendalam Kepada Keluarga Korban Tol Cikampek, Berikut Penjelasannya

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x