Kecelakaan Maut Km 58 Tol Cikampek, 12 Korban Jiwa 7 Pria, 5 Wanita

- 8 April 2024, 21:45 WIB
Kecelakaan maut yang terjadi di KM 58 Tol Cikampek pada Senin 8 April 2024 pukul 7.00 WIB pagi.
Kecelakaan maut yang terjadi di KM 58 Tol Cikampek pada Senin 8 April 2024 pukul 7.00 WIB pagi. /Pikiran Rakyat

EDITORNEWS.ID -  Kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) km 58 sekitar pukul 07.25 WIB, pada hari ini, Senin, 8 April 2024.

Perestiwa anas tersebut melibatkan sebuah Grandmax dengan bus antarkota dan mobil SUV di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. 

Dalam keterangan yang disampaikan Kapolres Karawang, AKP Wirdhanto menjelaskan dua belas  orang yang meninggal merupakan penumpang dalam mobil Grandmax. Sementara ada dua orang yang mengalami luka berat.

"Ada satu unit Gran Max yang berada di jalur contraflow arah Cikampek mengalami trouble dan berupaya menepi di bahu jalan kanan. Ketika itu ada bus yang dari arah Cikampek tidak bisa menghindar dan menabrak, sehingga langsung terbakar," jelas Wirdhanto.

Baca Juga: Buat Jaga-Jaga, Jangan Lupa Simpan Nomor Telepon Penting Ini Sebelum Melakukan Mudik Perjalanan

"Ketika itu ada bus yang dari arah Cikampek tidak bisa menghindar dan menabrak dan seketika langsug terbakar. Selanjutnya juga ada satu terios yang mengalami dampak dan menabrak bus dan juga ikut terbakar," jelas Wirdhanto.

"Sedang dalam penanganan kepolisian, untuk jalur contraflow kita tutup yang mengarah ke Cikampek semuanya melalui jalur ambon sedang dilakukan penguraian kemacetan di TKP dan kita sedang laksanakan olah TKP," pungkasnya.

Hal yang sama disampaikan Menko PMK Muhadjir Effendy menyebut korban tewas terdiri atas tujuh pria dan lima perempuan.

"(Korban tewas) tujuh laki-laki, lima perempuan," terang Muhadjir di RSUD Karawang, Senin, 8 April 2024).

Muhadjir memastikan seluruh korban tewas merupakan yang berada di dalam mobil GranMax yang terbakar. Muhadjir juga menerangkan ada dua korban dengan luka ringan dan satu korban dengan luka berat.***


Editor: Sylvia Hendrayanti


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x