Menghindari Kemacetan Uji Coba Jalan Tol Jambi-Palembang Dibuka

- 6 April 2024, 22:12 WIB
Uji coba Tol Palembang-Jambi
Uji coba Tol Palembang-Jambi /

EDITORNEWS.ID - Kepadatan jalur mudik yang sering terjadi di Jalan Lintas Sumatera Palembang-Betung kini bisa diatasi dengan adanya pembukaan Jalan Tol Palembang-Jambi ruas Musi Landas-Mulya Agung.

Dalam video rerekam video  tersebut perekam memberitahukan kepada warga yang akan melakukan perjalanan mudik melalui Jalan Lintas Palembang-Betung untuk menggunakan ruas Musi Landas Serong boleh dilewati.

Berdasarkan video yang beredar pada Sabtu, 6 April 2024, perekam video mengabarkan bahwa Jalan Tol Palembang-Betung ruas Musi Landas-Mulya Agung telah dibuka. 

Dalam video berdurasi 1 menit 20 detik tersebut, perekam terlihat sedang melakukan uji coba konvoi beberapa kendaraan yang melintas di Jalan Tol, Begini keterangannya. 

Baca Juga: Jadwal Berbuka Puasa untuk Kota Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya Pada Jumat, 5 April 2024  

"Telah dibuka Tol Jambi-Palembang untuk uji coba menghindari jalan macet  Pangkalan Balai-Musi Landas-Serong," ujar perekam video.

Menurut perekam video, Jalan Tol Palembang-Jambi ini sudah dapat dilalui untuk mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. Keluarga yang akan melakukan perjalanan mudik diharapkan dapat menggunakan tol ini. 

"Masuknya untuk menghindari macet dari Pangkalan Balai menuju kawasan Musi 2 Palembang," tambah suara itu, dikutip dari beberapa sumber.

Hari ini merupakan kali pertama ruas Tol Palembang-Jambi ruas Musi Landas-Mulya Agung dibuka secara fungsional untuk mengatasi kemacetan arus mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. 

Baca Juga: Persiapan Mudik, Cek Tarif Jalan Tol Trans Jawa  untuk Kendaraan Golongan I Berikut Ini

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x