'Embrace Unity' Menjadi Tema Spesial Peringatan Hari Perempuan Internasional 2023

- 7 Maret 2023, 23:21 WIB
Perempuan di forum rapat/ Pexels
Perempuan di forum rapat/ Pexels /

EDITORNEWS.ID – Tanggal 8 Maret ditetapkan sebagai memperingati Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day.

Setiap tahunya, dalam memperingati hari special perempuan di seluruh dunia ini mengangkat tema yang berbeda-beda. Dan untuk tahun 2023 ini tema yang diangkat yakni “Embrace Equity” atau merangkul ekuitas.

Dilansir dari Twinkl, bahwa ekuitas dalam artian hal ini bukan hanya barang bagus untuk dimiliki, tetapi juga harus dimiliki. Ekuitas berarti menciptakan dunia yang adil dan setara.

Dengan tema tersebut mengartikan bahwa dalam moment ini para perempuan dapat menantang stereotip gender, menyerukan diskriminasi, menarik perhatian pada bias, dan mencari inklusi. Dari aktivisme kolektif tersebut yang nantinya akan mendorong perubahan.

Baca Juga: Tarzan Srimulat Kena Denda Bayar PLN Hingga 90 Juta, Kok Bisa?

Tak hanya itu, tema “Embrace Equity” juga memiliki tujuan agar para perempuan di dunia ini dapat merangkul kesetaraang gender secara luas, dan tidak semata-mata hanya memperjuangkan hal-hal yang baik untuk dirinya, tetapi juga yang sangat penting untuk memajukan sosial, ekonomi, budaya, dan politik perempuan.

“Saat kami merangkul kesetaraan, kami merangkul keragaman, dan kami merangkul inklusi. Kami merangkul kesetaraan untuk menempa keharmonisan dan persatuan, dan membantu mendorong kesuksesan untuk semua.

Kesetaraan adalah tujuannya, dan pemerataan adalah sarana untuk mencapainya,”bunyi salah satu seruan International Women's Day 2023 campaign theme, dikutip Selasa (7/3).***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x