Viral Aliran Sesat Muncul Kembali. Berikut Deretan Aliran Sesat Yang Muncul di indonesia

- 13 Maret 2021, 06:56 WIB
ILUSTRASI aliran sesat.*
ILUSTRASI aliran sesat.* /pixabay

EDITORNEWS - Kali ini aliran sesat muncul di wilayah Pandenglang, Banten. Beredar viral video kelompok aliran sesat yang tengah melakukan ritual.

Yang menjadi perhatian publik adalah ritual ini dilakukan anggotanya dengan mandi bersama baik anggota perempuan maupun laki laki dalam kondisi telanjang bulat.

Cuplikan Video ini menjadi viral di media sosial pada Jumat, 12 Februari 2021. Kelompok ini di klaim memiliki nama kepercayaan balakusta yang di bawa oleh nenek moyang salah satu anggota.

Baca Juga: Mandi Bugil Bersama, 16 Orang Warga Pandeglang di Amankan Polisi

Baca Juga: Divonis 4 Tahun Penjara, Irjen Napoleon: Saya Lebih Baik Mati hingga Goyang TikTok Simak Faktanya

Tak hanya kali ini, sebelumnya aliran sesat sudah banyak bermunculan di Indonesia. Berikut diantaranya :

1. Lia Eden

Lia Eden menjadi pencetus sekaligus pemimpin dari kelompok aliran ini. Para pengikutnya disebut sebagai kelompok Salamullah atau Kaum Eden. Lia Eden mengaku bertemu dengan malaikat jibril dan menerima bimbingan darinya sejak 1997 hingga kini.

Ketika ditemukan, Pengikut dari kelompok ini telah berjumlah sebanyak 100 orang yang berasal dari berbagai kalangan, pakar budaya, Cendekiawan, Pemusik, Artis dan pelajar.

Lia eden ditangkap beserta 20 pengikutnya. Lia sempat dipenjara selama 2 tahun atas pasal penistaan agama sesuai pasal 156 KUHP. Kemudian kembali ditahan pada 2009 dengan hukuman 2,9 tahun dengan kasus yang sama.

Halaman:

Editor: Liston


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x