Tingkatkan Pariwisata, Erick Thohir Sambut Kolaborasi 7 BUMN

- 12 Maret 2021, 10:25 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir.
Menteri BUMN Erick Thohir. /Dok. Bumn.go.id

EDITORNEWS - Usai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyaksikan Bali dan Papua mulai menyatukan langkah, sekaligus mereka menandatangani kesepakatan bersama.

Kini dirinya bersama Menteri BUMN Erick Thohir sepakat untuk mengkolaborasi 7 BUMN melalui penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU).

Didalam penandatanganan tersebut mereka sepakat untuk mengabungkan Program Strategis BUMN Ekosistem Pariwisata dalam rangka membangkitkan pasar wisata domestik dan Internasional.

Baca Juga: Peresmian Masjid At-Tanwir PP Muhammadiyah Dihadiri Menko PMK Muhajir Effendy

Baca Juga: Sandiaga Uno Mengapresiasi Keindahan Wisata di Pulau Belitung

Disisi lain tujuan tersebut untuk mendukung dalam upaya memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, terutama untuk meningkatkan angka pertumbuhan ekonomi seperti yang di targetkan oleh Presiden RI Jokowi.

BUMN adalah salah satu pelaku kegiatan ekonomi nasional, dan tujuan berdirinya adalah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, serta memenuhi kebutuhan masyarakat, informasi ini termuat dalam akun Twitter @Kemenparekraf.

 “Salah satu fungsi BUMN adalah sebagai agent of development sehingga memiliki peranan penting di dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)", ujar Erick Thohir.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Bertemu Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah untuk Membahas Destinasi Wisata

Baca Juga: Jokowi Bangun Infrastruktur Konektivitas Fisik dan Digital untuk Mewujudkan Efektifitas Pelayanan Publik

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: @Kemenparekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah