Bus Pariwisata Pengangkut Siswa SMP, Terbalik Masuk Jurang di Wado, Sumedang

- 11 Maret 2021, 15:05 WIB
Petugas mengevakuasi korban kecelakaan bus PO Sri Padma Kencana di Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu, 11 Maret 2021 dini hari.
Petugas mengevakuasi korban kecelakaan bus PO Sri Padma Kencana di Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu, 11 Maret 2021 dini hari. /ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

EDITORNEWS - Sebuah Bus Pariwisata bernama PO Sri Padma yang berangkat dari arah Malangbong, kabupaten Garut, terperosok dan terbalik masuk ke jurang di jalan raya Sumedang-Cibereum, Wado, kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Kecelakaan ini terjadi pada Rabu 10 Maret 2021. Bus terperosok ke jurang sekitar 20 meter dari jalan. Bus ini memiliki nomor polisi T 7951 TB dan membawa rombongan pelajar.

Bus terbalik masuk ke jurang ketika melintas di Tanjakan Cae Kawung Luwuk. Lokasi dari kecelakaan ini merupakan jalan menurun panjang dengan bahu jalan yang berdekatan jurang.

Baca Juga: Tanggapi Pengakuan dari Megan Markle di Oprah, Ratu Elizabeth Segera Angkat Bicara

Baca Juga: MenPan Larang PNS Mudik, Hukumanya Tak Main Main

Hingga Kamis, 11 Maret 2021 pagi, tercatat 27 orang jenazah korban jiwa dari kecelakaan ini telah di evakuasi oleh tim kantor pencarian dan keselamatan (Tim SAR).

Melansir dari antaranews.com, Jenazah para korban dan korban luka luka dibawa ke Puskesmas Wado dan RSUD Sumedang, Masih terdapat korban jiwa yang tengah berusaha di evakuasi dari dalam bus. Kemarin malam, Korban ke-22 dari kecelakaan ini berhasil di evakuasi pada pukul 00.05 WIB.

Bus ini membawa rombongan siswa dari SMP IT Al Muawwanah Cisalak, Subang. Kecelakaan terjadi setelah bis pulang dari perjalanan berziarah di Tasikmalaya.

Baca Juga: Penyesalan dari SBY Kepada Moeldoko Mengenai Kisruh yang Terjadi Dalam Partai Demokrat

Baca Juga: Nusa Tenggara Barat Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 di 4 Titik

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x