Selandia Baru Diguncang Gempa 6,6 Skala Ritcher Berturut-Turut

- 10 Maret 2021, 11:16 WIB
Berikut gempa bumi dan tsunami yang pernah terjadi di wilayah Bali, mengakibatkan ribuan korban meninggal dunia sepanjang sejarah
Berikut gempa bumi dan tsunami yang pernah terjadi di wilayah Bali, mengakibatkan ribuan korban meninggal dunia sepanjang sejarah /PIXABAY/Stefan Keller

EDITORNEWS - Gempa berkekuatan 6,6 skala Ritcher mengguncang Selandia Baru di wilayah lepas pantai timur.

Tak lama setelah itu, gempa berskala 4,9 menyusul dan mengguncang kembali di dekat wilayah Kepulauan Kermadec, Utara Selandia Baru, 1 menit kemudian.

Melansir informasi dari GeoNet Selandia Baru, mereka telah menerima 12 laporan gempa dari warga di pulau utara selama 1 jam terakhir. 11 dari laporan tersebut menunjukkan skala kekuatan gempa yang lemah.

Baca Juga: Gading Marten Unggah Foto Kotak Cincin, Anya Geraldine: Prank Gak Sih Ini?

Baca Juga: Ragukan Rumah Tangga Ayah, Putri Delina Luluh Usai Perlakuan Nathalie Holscher

Selandia Baru diguncang serangkaian gempa selama minggu ini. Beberapa Gempa besar tercatat telah melanda di sepandang Pulau Utara.

Sebelumnya, gempa raksasa telah terjadi pada 3 Maret 2021 pukul 8.28 pagi (NZT) . Gempa berkekuatan 8,1 skala Ritcher melanda Kepulauan Karmendec 1000 km timur laut Selandia Baru.

Sebagian besar Pulau Utara mulai dari Bay of Plenty dan East Coast berada di bawah peringatan tsunami. Masyarakat diperintahkan untuk segera mengungsi dan diminta untuk pergi ke tempat yang lebih tinggi menyusul terjadinya gempa ini.

Baca Juga: Ragukan Rumah Tangga Ayah, Putri Delina Luluh Usai Perlakuan Nathalie Holscher

Baca Juga: Ungkap Kenakalan Masa Remaja kepada Sule, Boy William: itu Masa Lalu

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah