Dinginnya -58 Celcius di Siberia, Salju Putih Tutupi Jalanan dan Halaman

- 6 Desember 2023, 16:45 WIB
Fenomena salju
Fenomena salju /Tangkapan layar YouTube ABC4 Utah/

EDITORNEWS.ID - Cuaca Arktik menyelimuti daerah-daerah di Rusia pada Selasa, 5 Desember 2023, dimana suhu di sebagian besar belantara Siberia menurun hingga minus 58 derajat Celcius.

Yakutsk, merupakan salah satu kota terdingin di dunia, kota yang terletak di 5.000 Km sebelah timur Moskow ini tertutup awan dan kabut beku.

"Saya secara khusus datang ke sini ke Yakutsk untuk mengalami cuaca seperti itu, jadi saya beruntung karena pada bulan Desember Anda biasanya tidak mendapatkannya," kata Danila, yang janggut, topi, dan syalnya dilapisi es.

Danila merasa tidak kedinginan seperti apa yang terlihat, karena ia telah menyiapkan segalanya dengan lengkap, "Jika saya tidak mendapatkan pakaian yang tepat, saya akan membeku dalam beberapa menit."

Baca Juga: Brazil Berusaha Memulihkan Amazon, Memakan Dana Sebesar 204 Juta Dollar

Suhu dingin yang ekstrim membuat baterai ponsel Danila kehabisan daya hanya dalam beberapa menit saja, serta mantel yang ia pakai terasa sangat kaku dan sulit untuk bergerak.

Danila menjelaskan bahwa, ia menggunakan dua lapis sarung tangan dan banyak lapisan pada pakaian yang dikenakan agar tidak kedinginan.

Suhu di beberapa bagian Republik Sakha, wilayah luas yang sedikit lebih kecil dari India yang terletak di bagian timur laut Siberia, turun di bawah minus 55.

Oymyakon, sebuah pemukiman di Sakha mengalami penurunan suhu hingga minus 58 Celcius, namun terasa seperti minus 63 yang disebabkan oleh kelembaban dan angin, menurut ramalan cuaca.

Baca Juga: Filipina Bangun Pangkalan Pengawasan Baru di Laut Cina Selatan, Pantau Pergerakan Agresif China

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x