Gila! Strategi Marketing dan Bakar Duit: Kini Amazon Buka Layanan Pengiriman Gratis

- 25 Maret 2023, 00:27 WIB
"Hari-hari pengiriman gratis diberi nomor,"
"Hari-hari pengiriman gratis diberi nomor," /

EDITORNEWS.ID - Meski begitu, Amazon.com Inc (AMZN. O) dan pengecer online lainnya yang menggunakan apa yang disebut pengiriman gratis untuk menumbuhkan loyalitas pelanggan berebut untuk menjaganya agar tidak menguras keuntungan saat biaya naik dan kontrak e-commerce.

Mereka menambahkan biaya untuk layanan yang lebih cepat, meningkatkan persyaratan pembelian minimum dan membuat perubahan lain yang mengalihkan lebih banyak biaya kepada konsumen.

"Hari-hari pengiriman gratis diberi nomor," Ken Morris, mitra pengelola di Cambridge Retail Advisors, mengatakan tentang alat pemasaran ritel yang berubah dengan cepat.

Pengecer mulai terlihat lebih seperti beberapa maskapai penerbangan, yang mengenakan biaya untuk tempat duduk yang lebih baik, mengangkut bagasi dan juga membatasi penggunaan titik frequent flyer, kata Morris.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa sebagian besar pengecer menaikkan harga produk untuk mensubsidi pengiriman gratis.

Baca Juga: Inflasi Inggris Menjerit: Harga Bahan Kebutuhan Rumah Tangga Semakin Tidak Terkendali

Namun, inflasi produk dan melonjaknya biaya pengiriman membuat layanan ini tidak berkelanjutan karena prospek resesi mengancam untuk membatasi pengeluaran online yang sudah melambat

Amazon memasarkan pengiriman gratis sebagai pembeda dan menggunakan langganan Prime yang mahal dan keuntungan besar dari bisnis lain untuk menanggung biaya pengiriman paketnya.

Dengan margin ritel menyusut dan tarif pengiriman untuk United Parcel Service Inc (UPS. N), FedEx Corp (FDX. N) dan Layanan Pos AS mencapai level rekor, Industri di mana hampir tiga perempat perusahaan e-commerce menawarkan semacam pengiriman gratis sedang memikirkan kembali biaya keuangan untuk membiasakan pembeli untuk pengiriman gratis.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x